Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Gelar Bimtek untuk OPD, Bupati: Pengelolaan Kearsipan Menentukan Good Governance

Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun, M.Si. membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis bagi pengelola arsip Organisasi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun membuka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis bagi pengelola arsip organisasi perangkat daerah se-Mahulu, Selasa (24/05/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun, M.Si. membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis bagi pengelola arsip Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Mahulu, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Mahulu bekerjasama dengan Dinas Keperpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimatan Timur, berlangsung dua hari 24-25 Mei di Balai Adat Ujoh Bilang.

Baca juga: Wabup Hadiri Rakor Sertifikasi Halal UMK dan Penguatan Tim Terpadu Penataan dan Pengawasan Produk

Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan (Asisten I) drg Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes; Sekretaris Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Franciskus Hului SE, M.Si; sedangkan narasumber Dyayadi,S.Sos, M.T Kepala Bidang Kearsipan dan tenaga Kearsipan DPKD Kaltim, Dewi Susanti. SE, MM Kasi Layanan Kearsiapan DPKD Kaltim.

Bupati Bonifasius Belawan Geh SH ME melalui sambutan yang dibacakan Wabup Yohanes Avun mengatakan, terselenggaranya pemerintahan yang baik (good governance) tidak lepas dari peran kearsipan yang baik pula.

Informasi dalam sebuah arsip merupakan sangat penting bagi kelancaran jalannya instansi.

Terutama dalam mendukung administrasi dan manajemen, sebagai sumber informasi, sejarah, pusat ingatan, dan acuan serta barang bukti bagi suatu instansi jika terjadi gugatan atau permasalahan hukum.

Baca juga: Lagi, Pemkab Mahulu Raih Predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan RI

Wabup mendukung dan mengapresiasi bimtek ini, dan diharapkan memberikan pemahaman terutama kepada aparatur yang bertanggung jawab terhadap segala administrasi di seluruh OPD di Mahulu.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Krensensius Charles, S.Pd melalui Kasubag Perpustakaan dan Arsip Sekretariat Daerah Damianus Ding,. S.Ip mengatakan, bimtek pengelolaan arsip dinamis ini untuk memberikan pemahaman kepada tiap OPD mengenai pengelolaan kearsipan serta mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik.

Ia berharap dengan diadakannya bimtek ini seluruh peserta nantinya dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas di bidang kearsipan.

Selain itu, juga menciptakan kesamaan visi dan pola pikir dalam melaksanakan pengelolaan arsip. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved