Berita Balikpapan Terkini

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Apresiasi Layanan Klandasan di Imigrasi Balikpapan

Inovasi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengambilan paspor di luar hari kerja, yakni hari Sabtu pada minggu kedua dan keempat setiap bulan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Hadirnya inovasi KLANDASAN dan Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Balikpapan mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan menghadirkan inovasi yang terinspirasi dari sebuah nama kawasan paling hits di kota minyak, yakni KLANDASAN atau Kami Layani ANda Di hAri Sabtu Akhir pekaN.

Inovasi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengambilan paspor di luar hari kerja, yakni hari Sabtu pada minggu kedua dan keempat setiap bulan.

Pada akhir pekan ini Kantor Imigrasi Balikpapan juga menggelar Layanan Paspor Simpatik yang dimulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 Wita dengan kuota sebanyak 25 orang pemohon.

Adanya layanan paspor simpatik ini juga bertujuan untuk mengurai penumpukan pemohon paspor pada hari kerja, demi mendukung penerapan protokol kesehatan dalam pelayanan publik.

Hadirnya inovasi KLANDASAN dan Layanan Paspor Simpatik ini pun mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh.

Baca juga: Beri Layanan saat Libur Akhir Pekan, Imigrasi Balikpapan Dipuji Masyarakat

Baca juga: Imigrasi Balikpapan Siapkan Layanan Prima untuk Jamaah Calon Haji 2022

Baca juga: Imigrasi Balikpapan Gandeng Stakeholder Beri Layanan Prima bagi Calon Jemaah Haji

Ia menilai layanan tersebut sebagai kontribusi nyata Kantor Imigrasi Balikpapan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Layanan pengurusan dan pengambilan paspor pada libur akhir pekan ini sangat membantu warga kami (Balikpapan), khususnya bagi mereka yang sangat sibuk saat hari kerja,” ucap Abdulloh

Pada saat melakukan pengambilan paspor akhir pekan ini, masyarakat pun akan dimudahkan dengan adanya inovasi ‘AMPLANG’ atau Ambil Paspor Langsung Pulang.

Inovasi ini mengadopsi layanan drive thru.

Di mana pemohon paspor yang membawa kendaraan roda 2 maupun roda 4 tidak perlu lagi turun kendaraan dan dapat langsung pulang, setelah menerima paspor yang telah diberikan oleh petugas imigrasi Balikpapan.

Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha Sukma Purnama menyebutkan, jika inovasi KLANDASAN dan layanan paspor simpatik, adalah wujud semangat imigrasi Balikpapan dalam memberikan pelayanan sangat baik kepada masyarakat.

Baca juga: Kakanwil Kumham Kaltim Apresiasi Kinerja dan Layanan Imigrasi Balikpapan

“Inovasi yang kami ciptakan seluruhnya berasal dari masukan dan permintaan para pemohon paspor, sehingga diharapkan upaya ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dan citra Kementerian Hukum dan HAM,” ungkap Rakha. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved