Ditengarai Ada Ketimpangan Dana CSR bagi Perusahaan di Kaltim, DPRD Segera Bentuk Pansus

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim akan segera dibentuk menindaklanjuti adanya informasi ketimpangan dana CSR perusahaan yang beroperasi di Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK (tengah) memimpin rapat kerja bersama Pemprov Kaltim. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim akan segera dibentuk menindaklanjuti adanya informasi ketimpangan dana CSR perusahaan yang beroperasi di Kaltim.

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan, jika pengawasan yang dilakukan pihaknya bersifat membantu pemerintah provinsi agar sama-sama mewujudkan keadilan.

Pihak perusahaan juga diinginkannya harus patuh terhadap permintaan Gubernur Kaltim Isran Noor di mana dalam upaya pembangunan beberapa sektor seperti rumah layak huni yang kini jadi prioritas, dapat maksimal dengan bantuan CSR dari perusahaan.

"Kita nanti di Pansus merekomendasikan ke Gubernur, menindaklanjuti eksekutif dan pengawasannya," tuturnya, Rabu (1/6/2022).

Mengenai pembentukan Pansus CSR sendiri, Makmur HAPK mengatakan masih dalam pembahasan pihaknya.

Baca juga: Wagub Kaltim Hadi Mulyadi: Bukan Bayan Saja, Seluruh PKP2B Serius Terkait CSR

Pansus juga ketika telah terbentuk, nantinya akan merampungkan beberapa agenda menyangkut CSR.

"Dalam waktu dekat akan kita bentuk, saya kira nanti pansus yang akan bekerja menyusun program kegiatannya," ungkapnya.

Pemanggilan beberapa perusahaan juga sudah dilakukan pihaknya.

Mantan Bupati Berau ini juga berpendapat jika dalam segi pengawasan pihaknya maksimal, bisa saja fokus untuk mengatasi persoalan ini dan tentu tidak melepas fokus kinerja komisi-komisi.

Baca juga: Dinas ESDM Kaltim Akui Sudah Terima Data CSR Dari Perusahaan PKP2B, Namun Enggan Beberkan Detail

"Insya Allah, komisi sudah memanggil, dan lebih tajam lagi pansus mengetahui sejauh mana potensi ketimpangan porsi CSR, jangan tingkat produksi meningkat CSR kecil, nah itu yang harus seimbang," tukas Makmur HAPK.

(Mohammad Fairoussaniy/ADV/Kominfo Kaltim)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved