Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Minta Camat dan Kepala Desa Selaraskan Skala Prioritas Pembangunan

Bupati Kukar Edi Damansyah minta camat dan kepala desa menyelaraskan dan menyeimbangkan skala prioritas terkait pembangunan infrastruktur jalan maupun

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melakukan silaturahmi bersama tokoh adat, kepala desa, dan tokoh masyarakat Kembang Janggut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kukar Edi Damansyah minta camat dan kepala desa menyelaraskan dan menyeimbangkan skala prioritas terkait pembangunan infrastruktur jalan maupun gedung.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan silaturahmi bersama kepala desa dan tokoh adat dan tokoh masyarakat di Aula SMA 1 Kecamatan Kembang Janggut, pekan tadi.

Baca juga: Ngapeh Hambat Bersama Bupati dan Prof Eko Prasojo, Birokrasi dan ASN Kunci Keberhasilan Kukar Idaman

Dalam arahannya, Bupati Edi meminta camat, lurah maupun kepala desa menyinergikan program kerja di wilayahnya, khususnya dalam perbaikan maupun pembangunan infrastruktur jalan.

"Tentunya program kecamatan, kelurahan maupun desa bisa sejalan dengan apa yang benar-benar menjadi permasalahan di wilayah, seperti penggunaan alokasi dana desa (ADD) maupun program kecamatan," ujarnya.

Untuk program kegiatan pembangunan yang tidak dapat diakomodasi oleh kecamatan, atau yang berskala kecil dan menjadi kewenangan desa, dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan dana yang dimiliki oleh desa.

Selain itu, Edi berharap masyarakat maupun swasta dan seluruh stakeholder juga ikut berpartisipasi membangun atau memperbaiki infrastrukur, dan tidak hanya mengandalkan pemda. Namun pemerintah juga tidak akan lepas tangan terhadap permasalahan yang dihadapi.

Baca juga: Kukar Lampaui Target Nasional untuk Kontribusi PDN dan UMKM, Sekda Sunggono Ikuti Business Matching

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti mengatakan, pertemuan ini merupakan upaya pemkab menjembatani semua aspirasi, keluhan, saran masyarakat yang menjadi masalah selama ini agar bisa diakomodasi oleh pemerintah daerah.

Dari beberapa usulan atau permasalahan yang ada, kata Rinda, sesuai dengan yang dikatakan Bupati Kukar bahwa pemkab berkomitmen akan menyelesaikannya berupa pembangunan infrastruktur dasar seperti akses jalan, air bersih, listrik dan lain lain secara bertahap. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved