Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Ketua PKK Kukar Resmikan Gebyar Wisuda Vaksin bagi Balita

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Gebyar Wisuda Vaksin bagi balita di Pendopo Odah Etam.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah saat meresmikan Gebyar Wisuda Vaksin bagi balita yang telah divaksin lengkap. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Gebyar Wisuda Vaksin bagi balita yang telah divaksin lengkap selama dua tahun di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pekan lalu.

Acara ditandai dengan penyerahan sertifikat bagi balita yang telah divaksin selama dua tahun oleh Ketua PKK Kukar dan Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Baca juga: Alih Tugas Ketua PN Tenggarong: Asep Terkesan Keramahan Warga, Edi Mengapresiasi

Maslianawati dalam sambutannya mengatakan, vaksin sangat penting bagi anak -anak dalam tumbuh kembangnya untuk mencegah stunting dan gizi buruk. Untuk itu peran pos pelayanan terpadu (posyandu) sangat besar dalam vaksinasi.

"Keberadaan tim medisnya baik dokter maupun bidan setiap bulan harus rutin, keberadaan kader -kader posyandu juga harus lebih gesit dan giat lagi," ujarnya.

Diharapkannya, kader posyandu dapat menarik minat ibu-ibu hamil, dan orangtua balita agar setiap bulannya mereka mengunjungi posyandu.

Baca juga: Sekda Kukar Hadiri Pertemuan DPD RI, Sunggono Berharap Masalah Kelistrikan Teratasi

Sementara, Atih Hayati Ketua Pokja PKK Kecamatan Tenggarong mengapresiasi para kader posyandu se-Tenggarong yang telah memberikan vaksin lengkap kepada balita dan menjadi contoh bagi ibu-ibu di sekitar lingkungannya, sehingga para orangtua antusias membawa balitanya untuk vaksin lengkap di posyandu.

Gebyar Wisuda Vaksin diikuti oleh kader posyandu dan puskesmas di Tenggarong. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved