Berita Nasional Terkini

Fakta Lain Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92, Kronologi dan Jumlah Korban Terbaru Hari Ini

Simak informasi terbaru kecelakaan beruntun di Cipularang KM 92, mulai dari kronologi kecelakaan tol Cipularang hingga jumlah korban.

Editor: Doan Pardede
istimewa
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022). Simak informasi terbaru kecelakaan beruntun di Cipularang KM 92, mulai dari kronologi kecelakaan tol Cipularang hingga jumlah korban. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah informasi terbaru kecelakaan beruntun di Cipularang KM 92, mulai dari kronologi kecelakaan tol Cipularang hingga jumlah korban.

Untuk diketahui, kecelakaan beruntun di Cipularang yang melibatkan 17 kendaraan terjadi pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan kronologi kecelakaan tol Cipularang yang dihimpun, peristiwa ini tepatnya terjadi di  di ruas Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat,

Menurut kesaksian dari salah satu korban, terjadi malfungsi rem atau rem blong dari sebuah bus.

Baca juga: KNKT Ungkap Hasil Investigasi Kecelakaan Beruntun Truk Tronton di Simpang Muara Rapak

Dikutip dari Tribun Jabar, bus yang dimaksud adalah Laju Prima jurusan Bandung-Merak bernomor polisi B 7602 A yang menyalip beberapa kendaraan namun lajunya tak terkendali.

“Kayaknya remnya blong. Sekarang (Minggu) sopir busnya kabur,” tuturnya.

Sementara mengenai korban kecelakaan, Kepala Induk PJR Tol Cipularang, AKP Denny Catur mengatakan data terakhir menunjukan ada empat orang mengalami luka berat.

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022).
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022). informasi terbaru kecelakaan beruntun di Cipularang KM 92, mulai dari kronologi kecelakaan tol Cipularang hingga jumlah korban.(IST)

“Untuk sementara, baru empat orang yang terdata mengalami luka berat,” jelas Denny.

Sedangkan beberapa korban lainnya mengalami luka ringan.

“Korban luka semuanya sudah mendapatkan penanganan medis dan dilarikan ke RS Thamrin dan RS Siloam Purwakarta,” katanya.

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipularang Minggu (26/6/2022) malam yang melibatkan 17 kendaraan.

Kecelakaan diduga disebabkan dari sebuah bus yang mengalami rem blong.

Dikutip dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan kronologi kejadian berawal dari kendaraan bus yang hilang kendali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved