Berita Nasional Terkini

Seorang Pejalan Kaki Tewas, Fakta Terbaru Kecelakaan Beruntun di Bali dan Dugaan Penyebab Sebenarnya

Sejumlah fakta baru terkait kecelakaan beruntun di Bali, salah satunya soal dugaan penyebab \bus pariwisata tabrak belasan mobil dan motor terkuak.

Editor: Doan Pardede
Tribun Bali/Istimewa
Evakuasi salah satu mobil yang tertabrak bus di Pacung, Baturiti, Tabanan Sabtu 18 Juni 2022. Sejumlah fakta baru terkait kecelakaan beruntun di Bali, salah satunya soal dugaan penyebab \bus pariwisata tabrak belasan mobil dan motor terkuak. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Sejumlah fakta baru terkait kecelakaan beruntun di Bali, salah satunya soal dugaan penyebab \bus pariwisata tabrak belasan mobil dan motor terkuak.

Kecelakaan beruntun di Bali ini tepatnya terjadi di Jalan Raya Singaraja-Denpasar KM 48,9, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 12.30 Wita.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata dengan 7 mobil dan 3 sepeda motor.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan ini melibatkan 10 mobil dan 2 sepeda motor.

Baca juga: Terdakwa Sopir Truk dalam Insiden Kecelakaan di Simpang Rapak Akui Bawa Muatan Berlebih hingga 9 Ton

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan yang Dialami Jurnalis Kukar, Dump Truk dan Sopir Sudah Diamankan

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kalimantan Selatan, Motor Tabrakan dengan Mobil dari Arah Berlawan

Kronologi kecelakaan berawal dari bus pariwisata yang dikemudikan AS (38) melaju dari arah Singaraja menuju ke Denpasar.

Bus tersebut ditumpangi sekitar 45 orang siswa dan guru rombongan study tour salah satu sekolah SMP di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Setibanya di TKP, kendaraan (bus) sudah oleng tidak terkendali kemudian menabrak sebuah mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan," jelasnya.

Bus tersebut kemudian menabrak mobil Avanza dan AVP. Kemudian menghantam 4 mobil dan 3 sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

"Sekitar 400 meter dari TKP awal, bus terperosok di perkebunan warga sedalam sekitar 5 meter dari jalan umum," jelasnya.

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Baturiti fix 2
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Baturiti, Tabanan, Sabtu 18 Juni 2022. Sejumlah fakta baru terkait kecelakaan beruntun di Bali, salah satunya soal dugaan penyebab \bus pariwisata tabrak belasan mobil dan motor terkuak.

Seorang warga bernama Ni Wayan Wandani (30), asal Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, tewas akibat kejadian itu.

Korban meninggal dunia ditabrak saat berjalan kaki usai sembahyang.

"Korban luka-luka dalam kecelakaan ini ada 8 orang," jelasnya.

Menurut Ranefli, kecelakaan beruntun ini masih dalam penyelidikan. Penanganan dan olah TKP didukung tim TAA (Traffic Accident Analisys) Ditlantas Polda Bali.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Jamin Pemasangan Protese Tangan Robotik Pekerja yang Alami Kecelakaan Kerja

Baca juga: Sopir dan Kernet Bus yang Tabrak 12 Kendaraan di Tabanan Bali Diperiksa oleh Polisi

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved