Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Buka Musda VI PPNI Kukar, Sekda Sunggono Ingin Perawat Terus Berkontribusi bagi Masyarakat

Sekda Kukar SUnggono membuka Musyawarah Daerah VI Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Hotel Grand Elty Singgasana, belum lama ini.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Sekda Kukar Sunggono saat membuka Musda VI Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kutai Kartanegara di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kukar di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, pekan tadi.

Dalam sambutannya, Sunggono mengatakan, perawat merupakan salah satu investasi bangsa dan potensi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang sangat strategis khususnya.

Jumlahnya cukup besar dan tersebar di seluruh pelosok Kukar.

Baca juga: Hadiri Pelantikan DPD Ikapakarti Kukar, Bupati Edi: Paguyuban Harus Tetap Saling Jaga Persatuan

PPNI sebagai salah satu organisasi profesi bidang kesehatan telah bersinergi baik dengan pemda dan turut berkontribusi dalam pembangunan SDM Kukar.

Disebutnya, Musda PPNI harus menjadi momentum untuk merefleksi dan mengintrospeksi diri terkait arah dan tujuan yang telah dicapai, sekaligus membuat perencanaan organisasi untuk beberapa tahun ke depan.

PPNI harus membuat resolusi organisasi ke depannya sehingga lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, menyejahterakan anggotanya, dan memajukan organisasinya.

"Pastikan bahwa sasaran pembangunan yang penting, seperti masyarakat miskin dan rentan menjadi bagian dari resolusi tersebut," pintanya.

Baca juga: Bupati Edi Survei Warga Prasejahtera Sekaligus Serahkan Bantuan di Kelurahan Melayu Tenggarong

Menurut sekda, musda ini juga merupakan kesempatan bagi seluruh anggota PPNI untuk saling bersilaturahmi, bertukar cerita dan pengalaman agar menjadi inspirasi bagi cita-cita perjuangan seluruh perawat di Kukar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved