Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Bantu Warga Kurang Mampu. Bupati Serahkan Santunan di Kampung Noha Boan

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh secara simbolis menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga miskin di lima kecamatan Kabupaten Mahulu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh secara simbolis menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga miskin di lima kecamatan Kabupaten Mahulu yang dilaksanakan di Balai Adat Kampung Noha Boan, Kecamatan Long Apari, Selasa (19/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Di Balai Adat Kampung Noha Boan, Kecamatan Long Apari, Selasa (19/7/2022), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. secara simbolis menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga miskin di lima kecamatan Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutannya bupati menjelaskan, bantuan santunan bagi kelurga miskin, merupakan program sosial bupati dan wakil bupati dalam upaya membantu keluarga miskin.

"Bantuan ini merupakan salah satu implementasi program prioritas juga yang termasuk dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati, guna membantu warga Mahulu yang kurang mampu," ungkap bupati.

Baca juga: Rapat Koordinasi untuk Permudah Pembagian Tugas

Bupati melanjutkan, meskipun sekarang kondisi keuangan daerah masih minim namun bantuan seperti ini, apalagi pascapandemi Covid-19, perlu tetap diprioritaskan, guna membantu mengurangi dampak yang dirasakan.

Sementara Plt Kadis Sosial P2PA Petrus Juk, S.Sos menjelaskan, masing-masing kecamatan mendapatkan bantuan tersebut.

Namun pada kesempatan tersebut, secara simbolis dibagikan di Kecamatan Long Apari.

"Rinciannya, penerima bantuan ini di Kecamatan Long Apari lansia 144 orang, disabilitas 27 orang, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) 21 orang, dan kategori duda 11 orang," terangnya.

Baca juga: Pemkab Mahulu Intens Kembangan Ketahanan Pangan, Bupati Buka Rakor dan Evaluasi Pemerintah Kampung

Ia menambahkan, besar bantuan yang diterima per orang masing-masing katagori Rp 1 juta yang diterima sekali dalam setahun.

"Secara keseluruhan jumlah yang memperoleh bantuan ini, untuk lansia 1.273 orang, disabilitas 313, PMKS 243 orang, duda 107 orang, yang tersebar di lima kecamatan," ungkapnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved