Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta, Tampilkan Peluang Investasi dan Karya UMKM Kukar

Kutai Kartanegara berpartisipasi dalam Apkasi AOE 2022 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kukar H Rendi Solihin saat berada di stan pameran Pemkab Kukar pada AOE 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kutai Kartanegara (Kukar) berpartisipasi dalam Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2022 dengan konsep Digitalisasi VR 3D, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pekan tadi.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan sebagai daerah yang termasuk dalam Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kukar harus mempublish semua potensi wisata yang dimiliki dan investasi yang bisa dikelola melalui digitalisasi VR 3D.

"Yang kita tampilkan ini hasil kolaborasi antara Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar, yang juga mempromosikan karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kukar salah satunya kopi luwak," kata Rendi saat ditemui pada pembukaan Pameran AOE 2022 di Jakarta.

Baca juga: Pela Raih Anugerah Desa Wisata Indonesia, Menteri Sandiaga Uno Tinjau Langsung dan Belanja Suvenir

Melalui pameran tersebut, wabup berharap, pengunjung dapat melihat gambaran secara jelas tentang Kukar yang menjadi salah satu bagian dari IKN dan lebih jauh dapat berinvestasi di Kukar.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kukar Bambang Arwanto mengatakan, tantangan pemerintah saat ini adalah bagaimana bisa menerapkan pemerintahan berbasis digital.

Oleh karena itu, menurutnya konsep yang ditampilkan stand Kukar pada AOE kali ini dengan menampilkan peluang-peluang investasi yang ada di Kukar secara digital melalui VR 3D.

Ada 3 konsep kata Bambang yang diusung dalam pameran yang digelar selama 3 hari sampai dengan 22 Juli 2022 tersebut yaitu pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Usulkan Creative Park, Menparekraf Sandiaga Uno Setuju

Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian pada saat membuka AOE 2022 mengatakan, AOE 2022 memiliki peran penting dalam mempromosikan produk-produk daerah.

Promosi itu terdiri dari berbagai produk bidang pertanian, teknologi, UMKM pariwisata, dan investasi. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved