Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Edi Usulkan Creative Park, Menparekraf Sandiaga Uno Setuju

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap pemerintah dapat merealisasikan sarana dan prasarana seperti Creative Park.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat acara Ngobrol Bareng dengan Bupati Kukar Edi Damansyah, anggota DPR RI Hetifah Sjaifudin, serta para peserta Workshop KaTa Kreatif. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya Pemkab Kukar yang telah melakukan terobosan dan inovasi baru dalam membangkitkan ekonomi kreatif (ekraf).

Salah satunya melalui Tenggarong International Folk Art Festival (TIFAF) yang juga masuk sebagai unggulan event nasional.

Apresiasi tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat Ngobrol Bareng dengan Bupati Kukar Edi Damansyah, anggota DPR RI Hetifah Sjaifudin, serta para peserta Workshop KaTa Kreatif di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong, Minggu (24/7) malam.

Baca juga: Pela Raih Anugerah Desa Wisata Indonesia, Menteri Sandiaga Uno Tinjau Langsung dan Belanja Suvenir

Menurut Sandiaga, kebangkitan ekraf telah terbukti 6 kali lipat dapat menciptakan lapangan kerja dan dengan cepat telah menggerakkan ekraf kerakyatan, salah satunya di Kukar.

Sandiaga mengatakan, untuk menumbuhkan ekonomi kreatif harus dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Sementara Bupati Edi Damansyah mengatakan, semua komunitas kreatif di Kukar menjadi fokus perhatian pemkab untuk diberikan ruang berkreasi dan memunculkan inovasi-inovasi baru.

Bupati berharap apa yang sudah dilakukan pihaknya dalam pengembangan ekraf, dapat menjadi perhatian pemerintah pusat melalui Menparekraf dengan merealisasikan sarana dan prasarana seperti Creative Park dan lainnya.

Baca juga: Kukar Sukses Jadi Tuan Rumah Penutupan BSBI, Berharap Sanggar Seni Lokal Jadi Mitra Kemenlu

Usulan tersebut langsung direspons Sandiaga Uno.

"Siap," kata Sandiaga Uno yang turut disambut meriah oleh semua peserta workshop pencinta seni.

"Dari Kutai Kartanegara untuk Indonesia," ucap Edi Damansyah mengakhiri. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved