Berita Pemkab Mahakam Ulu

Tingkatkan Pelayanan Telekomunikasi di Mahakam Ulu, Bupati Bonifasius Audiensi dengan Bakti Kominfo

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh melakukan audiensi dengan Bakti Kominfo meningkatkan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat Mahakam Ulu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh melakukan audiensi dengan Bakti Kominfo yang diterima Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar Ismawan di Jakarta, Senin (25/07/22). Turut hadir Sekda Stephanus Madang, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Agustinus, Kepala Diskominfostandi Markus Wan, dan Kepala Bappelitbangda Gerry Gregorius. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lebih meningkatkan pelayanan telekomunikasi bagi masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. melakukan audiensi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Senin (25/07/22).

Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,Sos.,MM, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat drg. Agustinus, Kepala Diskominfostandi Markus Wan,S.Sos.,M.Si, Kepala Bappelitbangda Gerry Gregorius, S.E., M.Si.AK.

Rombongan diterima oleh Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar Ismawan di Centennial Tower Lantai 42 Kantor Bakti Kominfo.

Baca juga: Bupati Sampaikan Aspirasi Terkait Program Pembangunan di Mahakam Ulu kepada Wagub Kaltim

Dalam audiensi tersebut, Bupati Bonifasius menyampaikan, kehadirannya bersama rombongan untuk mengupayakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Mahulu terutama infrastruktur telekomunikasi di sejumlah kawasan yang hingga kini masih blankspot dan peningkatan kecepatan jaringan 4G.

"Kami memohon dukungan dari Bakti Kominfo RI dan Penyedia Layanan Telekomunikasi, terhadap lima permohonan yang disampaikan. Kami berharap ada kabar baik, kejelasan, serta kesepakatan," ujarnya.

Pada kesempatan ini pula Kepala Dinas Kominfo Mahulu Markus Wan menyampaikan lima permohonan dukungan kepada Bakti Kemenkominfo RI dan Penyedia Layanan Telekomunikasi.

"Dari lima permohonan ini kami sangat mengharapkan adanya dukungan, serta kejelasan. Intinya juga dari 21 site yang sudah ada, masih ada 15 site yang saat ini kami mohon percepatan pembangunannya. Karena ketika 15 site ini terbangun maka blankspot akan berkurang," ucapnya.

Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah Bakti Kominfo, Danny Januar Ismawan menjelaskan, untuk akses satelit memang sejak tahun 2020 Bakti telah kehabisan kapasitas.

Baca juga: Terima Bantuan dari Bupati, Yustina dan Clemen: Ini Sangat Bermanfaat bagi Kami

Sejak 2019 pun Kementerian Kominfo melalui baktiBsedang melakukan upaya pembangunan satelit komunikasi yang akan beroperasi tahun 2023.

Namanya satelit satria dengan kapasitasnya 150 GB per second.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved