Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Mahulu Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kukar

Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun berfoto bersama Komisi IV DPRD Kukar H Abdul Wahab Arief saat melakukan kunjungan kerja ke Mahulu, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (28/7/2022).

Setiba di Dermaga Ujoh Bilang, rombongan disambut dengan pemasangan Lekuq sebagai tanda selamat datang, dilanjutkan ucapan selamat datang oleh wabup.

Baca juga: PLN Sumkal Siap Survei ke Mahakam Ulu

Rombongan Komisi IV terdiri dari Ir.H.Abdul Wahab Arief.SE.,MM,  Kamarur Zaman, Ir Yusmardani, Aini Faridah, S.E.; Hamdiah Z, S.Pd.; H.Ahmad Zulfiansyah, Budiman.S.Sos.; Staf Ahli Lidya Haw Liah, S.H., M.H.; dan Hanna Marthatya., M.A.

"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Mahulu. Ini ibaratnya kunjungan kakek atau neneknya untuk melihat cucunya di sini. Mahulu ini kurang lebih menjadi kabupaten sendiri hampir 9 tahun. Nanti pada 14 Desember, kami merayakan HUT-9 tahun setelah mekar dari Kutai Barat," ujar wabup.

Menurut wabup, salah satu program Pemkab Mahulu menjadikan rumah tangga sebagai basis pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat melalui program ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan petani dengan mengembangkan bantuan permodalan.

Penerapan manajemen teknologi pertanian berbasis kerakyatan dan berwawasan lingkungan, pemberdayaan pemerintahan dan masyarakat kampung, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi potensi sumber daya daerah berbasis pemberdayaan masyarakat, pembangunan berkelanjutan, berkeadilan, dan ramah lingkungan.

"Kami dari Pemkab Mahulu menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Kukar. Banyak pengalaman berharga juga disampaikan untuk kami. Terutama menyusun pokok pikiran DPRD nanti ke depan," tambah wabup.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan Telekomunikasi di Mahakam Ulu, Bupati Bonifasius Audiensi dengan Bakti Kominfo

Sementara Komisi IV Abdul Wahab Arief menuturkan, kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi mengenai kondisi Mahulu, juga program dan strategi yang dilaksanakan Pemkab Mahulu dalam pembangunan.

Abdul mengakui penjelasan Wabup terkait pemanfaatan potensi sumber daya alam (SDA) di Mahulu.

"Potensi SDA di Mahulu ini besar sekali dan betul-betul dikelola. Artinya di daerah ada BUMD. Ini harus berjalan bahkan kalau bisa membesarkan perkebunan, karena harapannya daerah bisa mandiri," tambahnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Dodit Agus Riyoni, M.P.; Kepala Satpol PP S. Lawing Nilas, S.Pd.; Kabag Kesra Kresensius Charles, S.Pd.; Kasubbag Umum dan Kepegawaian Paulus Lung, S.E.; Kepala Bidang Ekonomi, Pengembangan SDM, Pemerintah dan Aparatur Linge Bahalan, S.E.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved