Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Forum Kapnas 2022 di Balikpapan, UMKM Batik Rasakan Kenaikan Pemesanan Produk

Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berikan apresiasi atas penyelenggaraan Forum Kapasitas Nasional

Penulis: Ardiana | Editor: Budi Susilo
HO/SKK MIGAS
Suasana penyelenggaraan Forum Kapnas II 2022 yang melibatkan sejumlah UMKM Binaan dan sempat dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berikan apresiasi atas penyelenggaraan Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) II 2022.

Apresiasi tersebut disebabkan peningkatan keuntungan oleh pelaku UMKM pada Selasa (2/8/2022).

Forum Kapnas II 2022 ini menjadi wadah yang efektif untuk mempromosikan produk UMKM, serta membuka peluang kerja sama lebih luas antarsesama pelaku usaha.

Selain di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, rangkaian kegiatan Pra Forum yang diadakan di Surabaya, Batam, Sorong, dan Palembang.

Baca juga: Himpunan Pengusaha Nahdliyin Bakal Adakan Expo UMKM di Samarinda, Rencana Dibuka Presiden Jokowi

Melalui siaran pers yang diterima TribunKaltim.co, pengurus UMKM Batik Idola, Suraedah mengaku sejak mengikuti kegiatan tersebut, pesanan produknya meningkat.

“Setelah mengikuti Pra Forum Kapnas di Palembang pertengahan Juli lalu, pesanan batik kami naik tajam. Bahkan produk kami dipesan panitia untuk seragam hari pertama,” jelasnya.

Sebagai informasi, Batik Idola merupakan UMKM binaan Petro China, yang berlokasi di Tanjung Jabung Timur, Propinsi Jambi.

Bersama 44 UMKM lainnya, Batik Idola memamerkan produk-produknya di ajang Forum Kapasitas Nasional II 2022 pada 27-28 Juli 2022 di Jakarta.

Baca juga: Bea Cukai Balikpapan Siap Bantu Peralatan dan Promosi Hasil Produksi UMKM PPU

Sementara itu, Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi mengatakan sederet UMKM tersebut merupakan kelompok usaha terpilih diantara ribuan UMKM lainnya.

“Ke-45 UMKM tersebut merupakan kelompok usaha terpilih dari ribuan UMKM binaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama serta SKK Migas yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk UMKM binaan Badan Koordinasi Penanaman Modal," terangnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved