Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Dukung Pengembangan SDM dengan Beasiswa, Bupati Apresiasi SKK Migas-PHM

Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada SKK Migas-PHM atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Kukar.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Beasiswa Mahakam dari SKK Migas-PHM kepada mahasiswa Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) - Pertamina Hulu Mahakam (PHM), bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4, yaitu menjamin pendidikan yang inklusif dan setara secara kualitas, dan mendukung kesempatan belajar seumur hidup untuk semua.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahkan Beasiswa Mahakam tahun akademik 2022/2023 kepada enam orang mahasiswa oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, awal pekan tadi di Rumah Jabatan Bupati Kukar, Tenggarong.

Baca juga: Pemkab Kukar Komitmen Dukung KaTa Kreatif

SKK Migas dan PHM memberikan program beasiswa bertujan memberikan akses pendidikan tinggi guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM), yakni generasi muda dan guru, yang ke depannya akan berimbas pada peningkatan pembangunan yang berkelanjutan di seputar wilayah operasi PHM.

Senior Manager Driling Well Intervention PHM, M Sobirin mengatakan, program Beasiswa Mahakam diberikan oleh SKK Migas-PT PHM berfokus pada pendidikan lanjutan perguruan tinggi jenjang D-3/D-4/S-1/S-1 guru Linier dan S-2.

"Pembayaran dilakukan dengan sistem pemberian beasiswa SPP penuh, yaitu SPP tetap dan SPP variable yang di bayarkan secara langsung melalui pihak perguruan tinggi," ujarnya.

Dikatakan Sobirin, pemberian beasiswa saat ini sedang berlangsung untuk semester ganjil 2022 dan semester genap pada tahun 2023 awal.

Adapun penerima Beasiswa Mahakam itu sebanyak 51 orang yang terjaring melalui tes administrasi dan tes wawancara, di antaranya, 8 mahasiswa dari Samboja, 17 dari Muara Jawa, 4 dari Sangasanga, 5 dari Muara Badak dan 17 orang dari Anggana.

Baca juga: Wabup Sampaikan KUA-PPAS 2023 dan Realisasi Semester Pertama APBD, Kembangkan Tiga Fokus Pembangunan

Sementara itu, Bupati Edi Damansyah berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada SKK Migas-PHM atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Kukar.

Bupati menginginkan adanya evaluasi serta data -data pemberian beasiswa. Ini menghindari jangan sampai yang menerima beasiswa tersebut sudah tidak berkuliah lagi, namun masih menerima beasiswa.

"Jangan jadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebab hal ini pernah terjadi di Pemkab Kukar. Untuk data valid sangat penting," ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan beasiswa, Assisten II Wiyono, Camat Muara Badak Arfan, Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi Roy Widhiarta, serta undangan lainnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved