Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Festival Pangan Lokal Kaltim 2022, TP PKK Kukar Juara Snack Box dan Lunch Box

TP PKK Kutai Kartanegara berhasil meraih juara I snack box dan juara III lunch box pada Lomba Festival Pangan Lokal Se-Kaltim 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Tim Penggerak PKK Kutai Kartanegara berhasil menyabet juara I dan III dalam Festival Pangan Lokal Kaltim 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara I snack box dan juara III lunch box, pada Lomba Festival Pangan Lokal (FPL) se-Kaltim 2022 di Ballroom Hotel Mesra, Samarinda, Sabtu (6/7/2022).

Acara yang digelar Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim itu, dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, yang juga dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar Wiyono didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

Atas prestasi tersebut, Wiyono mengucap syukur dan mengapresiasi TP PKK Kukar.

Baca juga: Dukung Pengembangan SDM dengan Beasiswa, Bupati Apresiasi SKK Migas-PHM

Menurutnya, itu menjadi suatu kebanggaan masyarakat Kukar. Diharapkan prestasi itu bisa dipertahankan dan dapat ditingatkan lagi.

Sementara, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati berterimakasih atas dukungan kerja sama serta kolaborasi jajaran pengurus TP PKK Kabupaten dengan Kecamatan Sebulu, khususnya Desa Giri Agung, yang telah berinovasi memberikan yang terbaik untuk TP PKK Kukar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar, jajaran Dinas Ketahanan Panganan Kukar yang telah memberikan pembinaan sebelum mengikuti FPL di tingkat Provinsi.

Untuk mengikuti FPL, kata Maslianawati, pihaknya bersama Dinas Ketahanan Pangan Kukar telah mempersiapkan aneka menu, untuk tiga kategori yang lomba yaitu paket makan siang atau lunch box beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), paket kudapan atau snack box, serta paket makan pagi.

Baca juga: Pemkab Kukar Komitmen Dukung KaTa Kreatif

Diakuinya, TP PKK Kukar juga melibatkan Hotel Grand Elty dan Grand Fatma yaitu untuk paket menu sarapan pagi perhotelan.

"Alhamdulillah, Kukar meraih juara untuk kategori kudapan kreatif (Hotel Grand Elty) dan kategori menu utama kreatif (Hotel Grand Fatma)," ujarnya.

Para pemenang menerima piala dan piagam penghargaan dari Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Kegiatan itu bertema "Panganku ,beragam, bergizi seimbang dan aman. Mari hidup sehat dengan pangan lokal, kenyang gak harus nasi".

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan tentang peningkatan diversifikasi dan ketahanan masyarakat melalui penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal antara Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kaltim dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, UMKM serta Asosiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Indonesian Chef Association (ICA), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI). (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved