Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Sekda Sunggono Buka Pusdiklat Paskibraka Kukar 2022

Sekda Sunggono membuka Pusdiklat Paskibraka Kutai Kartanegara di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (4/8/2022).

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Paskibraka Kabupaten Kukar 2022 mengikuti Pusdiklat yang dibuka oleh Sekda H Sunggono di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 35 peserta hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 2022 mengikuti Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sunggono di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (4/8/2022).

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Sekda Sunggono kepada perwakilan peserta. Acara juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kukar Aji Ali Husni.

Baca juga: Dukung Pengembangan SDM dengan Beasiswa, Bupati Apresiasi SKK Migas-PHM

Ketua Panitia Pusdiklat Paskibraka Kukar Rakhmadan mengatakan, kegiatan itu untuk melatih dan mendidik para peserta Paskibraka.

Mereka diberikan pemahaman terkait pelaksanaan pengibaran bendera, serta pembekalan peningkatan kapasitas, daya saing khususnya dalam melaksanakan tugas secara profesional.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan nantinya para peserta selama mengikuti Pusdiklat akan ditempatkan di Asrama Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan berlatih di Stadion Aji Imbut dan lapangan upacara Kantor Bupati Kukar.

Baca juga: Festival Pangan Lokal Kaltim 2022, TP PKK Kukar Juara Snack Box dan Lunch Box

Pusdiklat Paskibraka itu dilaksanakan selama 16 hari, mulai 3 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2022. Adapun pesertanya 35 pelajar terbaik yang lulus seleksi dari tim pelatih dari Kodim 0906/Kukar, Polres dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kukar, serta tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kukar dan Urkes Polres Kukar.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Sunggono menyampaikan selamat atas terpilihnya para peserta Pusdiklat Paskibraka tahun 2022 di Tenggarong.

Edi Damansyah berharap tidak hanya menambah kapasitas peserta, tetapi bisa menjadi teladan dan contoh untuk generasi penerusnya di masing-masing kecamatan. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved