Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Ajak Pengurus e-Sports Kukar, Cetak Prestasi dan Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Edi Damansyah mengajak seluruh pengurus e-Sports Kukar untuk meningkatkan sinergitas dan membantu pertumbuhan ekonomi.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah menghadiri pelantikan pengurus e-Sports Kukar di Gedung Beladiri Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (7/8/2022) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengajak seluruh pengurus e-Sports Kukar yang baru dilantik, guna meningkatkan sinergitas dan membantu pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut diucapkan Edi Damansyah saat menghadiri pelantikan pengurus e-Sports Kukar oleh Ketua e-Sports Provinsi Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi di Gedung Beladiri Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (7/8/2022) malam.

Baca juga: Sekda Sunggono Buka Pusdiklat Paskibraka Kukar 2022

Dari cabang organisasi olahraga e-Sports, lanjut Edi, diharapakan dapat mengembangkan ekosistem olahraga elektronik di Kukar, terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional yang kelak membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Melalui sekarang seluruh pengurus dapat mendesain program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi yang dapat menciptakan atlet berprestasi, menumbuhkan ekonomi masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan guna bersama pemerintah mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu Ketua e-Sports Provinsi Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi mengatakan, organisasi di bawah asuhan KONI ini akan jadi wadah bagi atlet meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional.

Hardani berharap seluruh pengurus dapat bergerak cepat dan lebih aktif dalam pengembangan e-Sports.

Baca juga: Festival Pangan Lokal Kaltim 2022, TP PKK Kukar Juara Snack Box dan Lunch Box

Ia optimistis pengurus yang dengan pengalaman serta kemampuannya dapat membantu bisnis e-Sports Indonesia berkembang cepat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kukar H Sunggono, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Kepala Dinas Pariwisata Slamet, Kepala Dispora Aji Ali, Ketua KNI Kukar Rahman dan undangan lainnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved