Pilpres 2024

Selain Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil, Anies dan Ganjar Juga Masuk Radar PAN Jabar untuk Capres 2024

Selain Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga masuk radar Partai Amanat Nasional ( PAN ) Jabar

https://jabarprov.go.id/-Instagram aniesbaswedan/zul.hasan
Anies Baswedan - Zulkifli Hasan - Ridwan Kamil. Selain Zulkifli Hasan, Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga masuk radar Partai Amanat Nasional ( PAN ) Jabar 

TRIBUNKALTIM.CO - Rapat kerja  wilayah (Rakerwil) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Jawa Barat merekomendasikan lima nama yang potensial sebagai calon presiden ( capres ), termasuk di dalamnya nama Ridwan Kamil, Gubernur Jabar saat ini. 

Selain Ridwan Kamil, DPW PAN Jabar juga menyebut sejumlah nama lainnya termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan dua kepala daerah lainnya yakni Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Nama Ridwan Kamil termasuk capres yang potensial lantaran merupakan orang Sunda yang cukup disukai.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Jawa Barat, Desy Ratnasari nama-nama yang diusulkan tersebut cukup potensial sebagai capres

Calon dari internal PAN tentu saja, memilih Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Senin (8/8/2022) Desy Ratnasari ketika ditemui di Bandung mengatakan, "Sedangkan dari eksternal ada saudaraku Anies Baswedan, saudaraku Erick Thohir, saudaraku Ridwan Kamil dan saudaraku Ganjar Pranowo. "

Menurut Desy Ratnasari  nama-nama tokoh yang akan didukung tersebut sudah disepakati 27 DPD PAN se-Jabar melalui sidang pleno rapat kerja  wilayah (Rakerwil) PAN yang digelar di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (6/8/2022).

Ia mengatakan, nama-nama tersebut dianggap cukup mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

Baca juga: Anies dan Ridwan Kamil Disebut Cocok untuk Dampingi Airlangga, Golkar Jabar Ungkap Kriteria Cawapres

Sementara terkait munculnya nama Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjadi kader PDI Perjuangan, Desy Ratnasari mengatakan, nama tersebut didapat berdasarkan serapan aspirasi masyarakat di wilayah tertentu melalui Musda.

"Untuk ketua umum jelas kita selaku kader akan mendukung penuh.  Di sisi lain, untuk calon lainnya pun juga memiliki keunggulan.

Semisal saudaraku Emil ( Ridwan Kamil ) adalah orang Sunda yang cukup disukai dan saudaraku Erick Thohir kami nilai memiliki cukup pengetahuan tentunya bagaimana mengatur perekonomian," katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

Sedangkan untuk Anies Baswedan, Desy menganggap Gubernur DKI Jakarta itu telah banyak memiliki prestasi saat memimpin.

"Kalau saudaraku Ganjar ternyata di Jabar khususnya di wilayah tertentu menyukai beliau karena rendah hati dan prestasi yang ditorehkannya," ungkapnya.

Nama-nama yang diusulkan DPW PAN Jabar, akan diajukan ke DPP PAN untuk diputuskan dalam Rakernas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved