Berita Pemkab Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Seleksi Terbuka JPT Pratama, Mengisi 6 Posisi Jabatan Masuki Presentasi dan Wawancara

Pemkab Mahulu melaksanakan seleksi terbuka untuk mengisi 6 JPT Pratama yang masih kosong. Saat ini seleksi telah memasuki presentasi dan wawancara.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Sekda Mahulu sekaligus Ketua Tim Panitia Seleksi Stephanus Madang memberikan arahan kepada peserta seleksi JPT Pratama yang dilaksanakan di Sungai Pinang Room 2, Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mengisi enam jabatan JPT yang masih kosong.

Seleksi telah memasuki tahapan presentasi dan wawancara yang dilaksanakan 12-13 Agustus 2022.

Seleksi dibuka oleh Sekretaris Daerah Mahulu sekaligus Ketua Tim Panitia Seleksi Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.Si. diikuti sebanyak 13 peserta yang dilaksanakan di Sungai Pinang Room 2, Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Pemkab Mahulu Sampaikan Nota Pengantar Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2022

Ketua Tim Panitia Seleksi Stephanus Madang saat membuka seleksi tersebut menyampaikan, dalam tahun 2022 untuk kedua kalinya dilaksanakan seleksi terbuka JPT Eselon II.

"Ada lima OPD yang akan diisi nanti. Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana," urai Sekda.

Lebih lanjut dijelaskan, seleksi terbuka kali ini diikuti 13 orang dari awalnya ada 17 orang yang mendaftar.

Ini disebabkan ada beberapa yang tidak memenuhi berkas seleksi.

"Kali ini ada sedikit perubahan formasi. Biasanya didampingi Bapak Asisten sekarang untuk meningkatkan APIP-nya, di sektor penguatan pengendalian internalnya kita libatkan Bapak Inspektur," ujarnya.

Sekda menambahkan, pola sedikit berubah.

"Jika yang lalu kita assesment dulu baru presentasi dan wawancara. Tetapi karena penyesuaian jadwal tim assesment tidak bisa dalam waktu dekat ini jadi ditukar. Dimajukan presentasi pembahasan makalah, nanti untuk 24- 25 Agustus 2022 baru assement," beber Sekda.

Baca juga: Wabup Buka Sosialisasi P3DN di Lingkup Pemkab Mahulu, Ajak Pelaku Usaha Lokal Tingkatkan Produksi

Tim pansel ini beranggotakan Inspektur Inspektorat Mahulu Budi Gunarjo Ompusunggu, SE., Ak., MM., C.A., AAP, CFrA, CGCAE, dan tiga akademisi dari Universitas Mulawarman, yaitu Prof Dr Aji Ratna Kusuma, M.Si, Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan Dr. Bambang Irawan, M.Si. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved