Berita Pemkab Mahakam Ulu

Paskibraka Mahulu Ucap Ikrar Putra Indonesia, Bupati Ajak Rajut Kerukunan dalam Keberagaman

Bupati Bonifasius Belawan Geh mengukuhkan Paskibraka Mahulu di Balai Adat Ujoh Bilang, Minggu (15/8/202).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh mengukuhkan pasukan pengibar bendera Kabupaten Mahakam Ulu HUT ke-77 RI di Balai Adat Ujoh Bilang, Minggu (15/8/202). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.; M.E. mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mahulu di Balai Adat Ujoh Bilang, Minggu (15/8/202).

Upacara pengukuhan 12 putra-putri terbaik dari berbagai SMA di Mahulu ini dipimpin langsung bupati yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan.

Pengukuhan berlangsung khidmat. Paskibraka dengan lantang mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, yang dilanjutkan dengan penciuman bendera merah putih, kemudian ditandai dengan pemasangan secara simbolis sabuk kendit kepada perwakilan oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E.

Baca juga: Bupati Mahulu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI, Momen Pulih dan Bangkit Membangun Daerah

Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan paskibraka.

Bupati bangga atas kerja keras para anggota yang terpilih dan telah bersungguh-sungguh berlatih.

"Paskibraka Mahulu ini menggambarkan kemajemukan karena terpilih dari berbagai latar belakang," ujar Bupati Bonifasius.

Lebih lanjut Bonifasius menyampaikan, segala persiapan dan latihan sudah cukup matang.

Anggota paskibraka ini merupakan contoh dalam menjaga dan merawat hasil perjuangan pahlawan melalui semangat persatuan dan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

"Maka, rajutlah kerukunan dalam bingkai keberagaman, kasih sayang, toleransi, hormat menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya dalam sikap dan perilaku kita sehari-hari, karena pola hidup seperti ini yang sangat dibutuhkan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pascabencana covid-19," tandas Bupati Mahulu

Baca juga: Pemkab Mahulu Seleksi Terbuka JPT Pratama, Mengisi 6 Posisi Jabatan Masuki Presentasi dan Wawancara

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih, pendamping dan seluruh orangtua anggota paskibraka yang telah terlibat mendampingi, mendoakan, serta memotivasi semangat juang untuk yang terpilih.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan, Wakil Bupati Drs Yohanes Avun, M.Si., Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M.; Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanyeq, S.AB., M.Si.; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Damianus Tamha, S.E.; Kepala BKPSDM Weneferida Kayang, S.Sos., M.Si.; Kaban Kesbangpol Mahulu Engelbertus Ibrahim, S.E., M.Si.; Kapolsek Long Bagun, Danramil Long Bagun, pimpinan OPD lingkup Kabupaten Mahulu, pelatih dan pendamping serta para orangtua paskibraka. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved