Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Mahulu Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI, Momen Pulih dan Bangkit Membangun Daerah

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI di lingkungan Pemkab Mahulu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemkab Mahulu, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Pemkab Mahulu, Rabu (17/8/2022)

Hujan deras membasahi ibu kota Ujoh bilang tak menyurutkan semangat seluruh peserta yang mengenakan baju khas daerah dalam mengikuti upacara dengan khidmat.

Turut hadir Wakil Bupati Mahulu Drs. Bupati Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si.; Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.BA.; Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos., M.M.; Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, S.IK., M.H.; Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, Ketua DWP Mahulu Marite Devung, SKM, MNers.

Baca juga: Pemkab Mahulu Seleksi Terbuka JPT Pratama, Mengisi 6 Posisi Jabatan Masuki Presentasi dan Wawancara

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang sukses dilaksanakan oleh Paskibraka Mahulu, yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.BA.

Dijumpai usai upacara, Bupati Mahulu menyatakan sangat bersyukur, prosesi upacara HUT Ke- 77 RI berjalan dengan baik dan khidmat.

"Ini merupakan momentum kita harus bersyukur kepada Tuhan, dan berterima kasih pada para pejuang kita terdahulu. Berkat jasa merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan ini," katanya.

Bupati juga mengajak semua kalangan untuk bangkit dan mewujudkan cita-cita pembangunan untuk mengisi kemedekaan, setelah negeri ini diterpa Covid-19.

"Ini momen kita untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, untuk menata kehidupan yang lebih baik ke depan," ucap Bupati.

Baca juga: Pemkab Mahulu Sampaikan Nota Pengantar Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2022

Ada pun yang bertindak sebagai komandan upacara Peltu Budiono Bintara Tinggi Koramil Long Bagun, dan Perwira Upacara Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung,

Suksesnya pengibaran bendera oleh paskibraka yang merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari SMA sederajat dari lima kecamatan di Kabupaten Mahulu.

Di bawah binaan dan asuhan Disparpora Mahulu, bersama Koramil 03 Long Bagun serta segenap usur TNI di lingkungan Kabupaten Mahulu.

Selaku pembawa baki Sisilia Uan SMAN 1 Long Bagun, Pembentang Bendera KK Ludovikus Francois Belareq SMAN 1 Long Bagun, Penggerek Bendera Krisandi Baya Paris SMAN 1 Long Bagun, Danton Oktavianus Mawen SMAN 1 Long Bagun.

Baca juga: Wabup Buka Sosialisasi P3DN di Lingkup Pemkab Mahulu, Ajak Pelaku Usaha Lokal Tingkatkan Produksi

Upacara juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.AB., M.Si.; Anggota DPRD Mahulu, Asisten Pemerintah dan Kesra drg. Agustinus Teguh santoso, M.Ners.; Asisten Adm Umum Kristina Tening, S.H.; sejumlah kepala OPD dan peserta upacara para pelajar SD, SMP dan SMA, TNI, Polri, para pegawai OPD di lingkup Pemkab Mahulu, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved