Berita Pemkab Mahakam Ulu

2024, Bupati Targetkan Semua Kecamatan di Mahakam Ulu Terlistriki 24 Jam

Bupati Bonifasius Belawan Geh menargetkan pada 2024 mendatang, semua kecamatan di Mahulu bisa terlayani listrik 24 jam.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menerima cendera mata dari General Manager PT PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania saat meresmikan beroperasinya layanan listrik PLN 24 jam di delapan kampung se-Kecamatan Long Hubung, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh menargetkan pada 2024 mendatang, semua kecamatan di wilayah kabupaten ini bisa terlayani listrik 24 jam.

"Paling tidak di kampung-kampung yang berdekatan dengan ibu kota kecamatan, kita upayakan bisa 24 jam listriknya. Sementara di kampung lainnya paling tidak 12 jam dulu. Utamanya di beberapa wilayah perbatasan," kata bupati.

Untuk memenuhi target ini, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak PLN.

Baca juga: Wabup Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Kemendagri, Pemkab dan TPID Siap Tekan Inflasi

Pemkab Mahulu sendiri, siap mengeluarkan anggaran untuk mendukung keandalan listrik, di antaranya untuk membangun jaringan ke kampung-kampung.

Sejauh ini, lanjutnya, Pemkab Mahulu sendiri sudah mengalokasikan anggaran lumayan besar untuk meningkatkan layanan listrik.

"Kita tahu PLN mungkin tidak sepenuhnya mampu kalau dengan anggaran mereka sendiri. Karena yang dilayani ini se-Indonesia. Makanya untuk kebutuhan masyarakat kita, pemkab siap membantu," tandasnya.

Hal senada disampaikan oleh GM PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania.

Baca juga: Diresmikan Bupati dan GM PLN UIW Kaltimra, Delapan Kampung di Mahulu Diterangi Listrik 24 Jam

Ia mengatakan, PLN selalu berupaya memenuhi kebutahan listrik kepada masyarakat.

"Kita targetkan 2024. Namun yang sangat kita harapkan, adanya komitmen. Utamanya dari pemerintah daerah yang harus mensupport," kata Joice. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved