Berita Pemkab Mahakam Ulu

Diresmikan Bupati dan GM PLN UIW Kaltimra, Delapan Kampung di Mahulu Diterangi Listrik 24 Jam

Bupati Mahulu dan GM PLN UIW Kaltimtara meresmikan beroperasinya layanan listrik PLN 24 jam di delapan kampung se-Kecamatan Long Hubung.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh meresmikan beroperasinya layanan listrik PLN 24 jam di delapan kampung se-Kecamatan Long Hubung, Senin (5/9/2022). Peresmian ini ditandai dengan menyalakan sirine oleh Bupati dan pemukulan gong oleh General Manager PT PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania di Lamin Adat Kampung Datah Bilang Ilir. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H.,ME. meresmikan beroperasinya layanan listrik PLN 24 jam di delapan kampung se-Kecamatan Long Hubung, Senin (5/9/2022).

Peresmian listrik PLN 24 jam itu dilaksanakan di Lamin Adat Kampung Datah Bilang Ilir, ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh diiringi penabuhan gong oleh General Manager PT PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania.

Acara yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Dr Stephanus Madang, S.Sos, M.M, Sekretaris Komis II DPRD Mahulu Weny SE, Kepala Bapelitbangda Gerry Gregorius S.E., M.Si., Ak; Kepala BPKAD Yohanes Andy Abeh, S.Sos., M.Si, Kepala BPPD Albertus Lung.,S.E, Kepala Satpol-PP Lawing Nilas, S.Pd. Plt. Camat Long Hubung M Gunawan S.Pd, serta dari PLN hadir SRM Perencanaan PLN UIW Praniko Banu Rendra, Manajer PLN UP3 Samarinda Ari Tirtaprawita, Manajer PLN UPPK Kaltim Rahmatan.

Baca juga: Wabup Mahulu Minta BPJS Kesehatan Evaluasi JKN

Adapun delapan kampung yang diterangi yakni Kampung Long Hubung, Kampung Long Hubung Ulu, Datah Bilang Baru, Datah Bilang Ulu, Datah Bilang Ilir, Lutan, Sirau, Mamahak Teboq.

Bupati Mahulu menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran PLN yang telah meningkatkan kapasitas listrik dari 12 jam, menjadi 24 jam di delapan kampung, Kecamatan Long Hubung.

Bupati berharap, dengan diresmikannya jaringan listrik 24 jam ini, tidak hanya membuat terang kampung-kampung tapi juga dapat membangkitkan perekonomian sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga jaringan listrik ini bisa dimanfaatkan dan dipelihara sebaik mungkin oleh semua pihak. dengan demikian, keberadaan listrik ini bisa digunakan dalam kurun waktu yang tidak terbatas, serta memberikan kontribusi yang besar dalam mendorong kehidupan masyarakat untuk maju," ujar bupati.

Bupati Bonifasius menargetkan pada 2024 mendatang, semua kecamatan di wilayah kabupaten ini bisa terlayani listrik 24 jam.

"Paling tidak di kampung-kampung yang berdekatan dengan ibukota kecamatan, kita upayakan bisa 24 jam listriknya. Sementara di kampung lainnya, paling tidak 12 jam dulu. Utamanya di beberapa wilayah perbatasan," kata bupati.

Baca juga: Bupati Mahulu Percepat Pembangunan Pertanian, Bahas dengan Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono

Untuk memenuhi target ini, Pemkab Mahulu akan terus berkomunikasi dengan pihak PLN.

Pemkab Mahulu siap mengeluarkan anggaran untuk mendukung keandalan listrik, di antaranya, untuk membangun jaringan ke kampung-kampung.

General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny menjelaskan, PLN akan terus berupaya melayani dan memenuhi kebutuhan infrastruktur kelistrikan.

"Komitmen ini yang senantiasa dipegang teguh. PLN berusaha memenuhi komitmen tersebut. Tidak lupa kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh bupati dan jajaran yang telah memberikan dukungan penuh dan kepercayaan kepada kami," ungkap Joice Lanny

Pada kesempatan yang sama, Plt Camat Long Hubung Muhammad Gunawan S.Pd. mewakili masyarakat Kecamatan Long Hubung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi dalam berupaya menerangi Kecamatan Long Hubung. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved