Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Mahulu Percepat Pembangunan Pertanian, Bahas dengan Anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono

Bupati Mahulu menemui anggota DPR RI G. Budisatrio Djiwandono di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Senin (29/8/2022).

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh didampingi sekda dan ketua DPRD Mahulu berfoto bersama anggota DPR RI G Budisatrio Djiwandono di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Senin (29/8/2022), sembari memperkenalkan produk beras khas Mahulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. kembali menyambangi legislator di Senayan, kali ini bupati menemui anggota DPR RI G. Budisatrio Djiwandono di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, Senin (29/8/2022).

Saat kunjungan ke Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Kaltim, Bupati Bonifasius didamping Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.BA; Sekretaris Daerah Dr Stephanus Madang, S.Sos., M.M., Kadis DKPP Mahulu diwakilkan oleh Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Semion, S.Pi.

Bupati menyampaikan berbagai aspirasi warga Mahulu terkait pengembangan dan penguatan sarana produksi (saprodi) pertanian.

Baca juga: Pemkab Mahulu Audiensi dengan Komisi IV DPR RI, Novita: Luar Biasa, Bupati Jemput Bola

Pertemuan ini juga untuk meminta dukungan percepatan pembangunan khususnya bidang pertanian di wilayah Kabupaten Mahulu.

Sebagaimana RPJMD 2021-2026 Pemkab Mahulu, adalah 10 program aksi yang salah satu di antaranya adalah membangun ketahanan pangan dengan program modernisasi pertanian lahan kering dan pembangunan persawahan untuk menuju swasembada pangan.

Dalam diskusi bersama anggota DPR RI itu, Bupati menyampaikan, Mahulu sebagai daerah yang baru saja terbentuk kurang dari 10 tahun lalu, masih sangat membutuhkan dukungan percepatan pembangunan dari berbagai pihak, terkhusus bidang pertanian.

Kabupaten Mahulu mulai 2021 mengembangkan tanaman padi pada lahan kering. Kurang lebih tahun ini 3.500 hektare lahan yang dibuka.

Pengelolaan padi gunung ini merupakan kearifan lokal warga setempat.

"Lalu, muncul wacana agar ini menjadi program unggulan daerah," ungkap bupati.

Baca juga: Anggota DPR RI Apresiasi Perjuangan Bupati Mahulu

Bupati menambahkan, produksi tahap awal masih kurang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved