Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Obati Kerinduan Riders, Bupati Melepas Peserta Wild Adventure Kukar Idaman 2022

Bupati-Wabup serta Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI Aji Muhammad Arifin melepas peserta Wild Adventure Kukar Idaman 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wild Adventure Kukar Idaman 2022 kembali diselenggarakan. Ini merupakan ajang silaturahmi para riders. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin serta Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI Aji Muhammad Arifin melepas peserta Wild Adventure Kukar Idaman 2022, di Halaman Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Sabtu (10/9/2022).

Event motor trail tersebut diikuti sekitar 600 peserta dari seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Rute perjalanan sepanjang 54 kilometer terbagi beberapa zona. Bupati Kutai Kartanegara dalam event ini juga menyiapkan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah doorprize.

Baca juga: Pemkab Kukar Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Bupati-Wabup Serahkan Bantuan Peralatan Perikanan

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, Wild Adventure Kukar Idaman 2022 merupakan ajang silaturahmi bagi para riders, juga merupakan jawaban dari kerinduan para riders yang selama pandemi Covid-19 tidak dapat melaksanakan kegiatan Trail Adventure sebagaimana biasanya.

Edi juga sangat menyambut baik kegiatan ini.

Selain berolahraga, juga cara untuk membuka peluang wisata alam yang dapat dikembangkan di Kukar dan meningkatkan perekonomian Kukar.

"Saya senang bila banyak orang berkumpul di Kutai Kartanegara karena pasti perekonomian akan berputar dengan baik, warung-warung makan akan penuh, hotel-hotel pasti terisi dan juga kegiatan UMKM pasti akan maju," ungkapnya.

Baca juga: Arianto Berharap Pilkades Serentak 2022 di Kukar Berjalan Lancar dan Kondusif

Selain itu, Edi juga menjelaskan, olahraga motorcross atau yang lebih sering disebut nge-trail merupakan olahraga ekstrem yang membutuhkan waktu, energi dan biaya tidak sedikit.

Akan tetapi, tidak mengurangi minat para riders untuk selalu kembali ke jalurnya memicu adrenalin, menguji ketangkasan dan menyalurkan hobi.

Nantinya akan ada lagi event seperti ini untuk skala nasional pada November di Kukar.

Edi berharap kegiatan-kegiatan seperti ini lebih berkualitas sehingga kedepannya akan jadi daya tarik bagi riders di luar kalimantan.

Baca juga: Bupati Kukar Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas dan Investasi

Edi juga meminta masyarakat Kukar untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan-kegiatan berskala lokal nasional maupun mancanegara bisa terselenggara dengan baik di Kukar.

Sementara itu, Ketua Panitia Arfan Boma Pratama mengatakan, ini merupakan event silaturahmi dan ajang pemanasan bagi para riders yang sudah vakum sejak pandemi Covid 19. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved