Berita DPRD Samarinda

Komisi III DPRD Samarinda Upayakan Perbaikan Drainase di Jalan Juanda Prioritas di APBD 2023

Komisi III DPRD Samarinda melaksanakan sidak dalam rangka meninjau kondisi drainase di Jalan Ir Juanda pada Senin (12/9/2022)

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Komisi III DPRD Samarinda melaksanakan Sidak dalam rangka meninjau kondisi drainase di Jalan Ir Juanda pada Senin (12/9/2022).TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Komisi III DPRD Samarinda melaksanakan sidak dalam rangka meninjau kondisi drainase di Jalan Ir Juanda pada Senin (12/9/2022).

Jalan Ir Juanda selama ini kerap kali tergenang air, terutama ketika hujan turun, Ketua Komisi III Angkasa Jaya mengatakan bahwa itu terjadi karena kondisi drainase yang tidak ideal.

"Itu tadi saya melihat dari kondisi perencanaannya kan itu (menunjuk drainase di dekat persimpangan Jalan Letnan Jend Suprapto) tadi bagus, belok, patah disini (drainase yang terletak di depan Indomaret Jalan Ir Juanda), ini yang membuat aliran itu terus kesendat" jelasnya.

Kondisi yang tidak terkonekting itu membuat volume air yang akan mengalir agak tersendat sehingga apabila hujan ini memicu terjadinya genangan di Jalan Juanda.

Baca juga: Komisi I DPRD Samarinda Fokus Rampungkan Raperda Miras dan Guest House Sebelum 2023

Baca juga: Komisi III DPRD Samarinda Sidak Kondisi Flyover Juanda, Minta Bagian yang Rusak Diperbaiki

Baca juga: Anggota Komisi III DPRD Samarinda Novan Syahroni Buka Suara Soal Proyek Terowongan Gunung Manggah

"Saya hanya mencoba menganalisa bahwa ini perencanaan yang tidak terkonekting" ujarnya.

"ini salah satu faktor kenapa air sungai iyu tidak mengalir dengan lancar, ngalir disini patah disini" imbuhnya.

Dari temuan Komisi III itu, Angkasa menyampaikan bahwa akan membuat rekomendasi kepada Pemkot dalam hal ini Dinas PUPR untuk membuat perencanaan lebih baik atau terkonekting.

"Nah ini salah satu temuan kami, ini saya minta, nanti saya rekomendasikan bahwa perencanaan harusnya lebih baik" ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa perbaikan drainase di Jalan Ir Juanda akan dimasukan kedalam APBD 2023 dengan anggaran Rp 20 miliar.

"Yang dari pengairan itu sudah menyiapkan Rp 20 miliar dari sini (drainase yang sempit di depan Indomaret) sampai ke depan UNTAG sana" ujarnya.

Baca juga: Soroti Kehidupan Anak Jalanan, Komisi IV DPRD Samarinda Singgung 3 Prinsip Perlindungan Anak

Ia menuturkan bahwa komisi III akan ikut mengupayakan perbaikan drainase untuk masuk ke dalam pembangunan prioritas di tahun 2023.

"Jadi masuk di dalam pembahasan 2023, nanti kita minta disampaikan kepada komisi III untuk membackup anggaran supaya nggak terlewatkan lagi, jadi prioritas ini" tutupnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel


Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved