Berita Pemkab Kutai Kartanegara

BLT-BBM Wujud Kepedulian Pemerintah, Bupati Kukar Serahkan kepada KPM Periode September 2022

Bupati Edi Damansyah menyerahkan BLT-BBM dan bahan pangan dasar kepada KPM Kukar periode September 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahan BLT-BBM di Kantor Pos Cabang Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Sosial Kukar H Hamly serta Kepala Kantor Pos Cabang Kukar Budi Santoso menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) dan bahan pangan dasar bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kukar periode September 2022 di Kantor Pos Cabang Tenggarong, pekan tadi.

"Program subsidi BLT BBM ini diberikan kepada warga yang berhak menerimanya dari delapan kelurahan yang ada di Tenggarong. Kami, pemkab berterima kasih kepada Pimpinan Kantor Pos Kukar dan jajarannya atas kerja samanya dalam penyaluran bantuan ini," ucap Edi.

Baca juga: Dukung Kades Terpilih untuk Memajukan Desa, Bupati Minta Semua Pihak Menerima Hasil Pilkades

Dikatakan Edi, Pemkab Kukar melalui Dinsos telah melakukan koordinasi dan mengawal, agar bantuan pemerintah pusat melalui Kantor Pos itu berjalan lancar.

"Bahkan, kami berupaya mencari data-data yang menerima. Kami mendapat informasi bahwa Kukar penerima sebenarnya 10.677 KPM, tapi basisnya adalah basis data terpadu kesejahteraan sosial, tapi ini melalui verifikasi pemerintah pusat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, Pemerintah Kukar saat ini sedang bekerja untuk melakukan verifikasi dan kualifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2022 agar terupdate dengan baik.

"Update ini supaya betul- betul kebijakan pemerintah tepat dan sesuai dengan kriteria, baik persyaratan maupun secara fakta di lapangan yang berhak untuk menerimanya, " ujarnya.

Baca juga: IMI Kukar Gelar Open Race, Bupati: Bermanfaat untuk UMKM dan Pariwisata

Dikatakannya, penyerahan BLT- BBM dan bahan pokok kepada KPM Kukar ini, adalah wujud kepedulian dan komitmen pemerintah pusat kepada masyarakat atas dampak kenaikan BBM.

"Kementerian Sosial selaku leading sector penyaluran program bantuan sosial tentu memiliki basis data masyatakat yang memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai data penerima BLT- BBM, " ujarnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved