Berita Pemkab Kutai Kartanegara

IMI Kukar Gelar Open Race, Bupati: Bermanfaat untuk UMKM dan Pariwisata

Kejuaraan balap motor bertajuk Open Race Bupati Cup yang memperebutkan piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura kembali digelar.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Ratusan pembalap mengikuti Open Race Bupati Cup di sirkuit non permanen kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah lebih kurang empat tahun tanpa event, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya kembali menggelar kejuaraan balap motor (road race) di sirkuit non permanen kompleks olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (17/9/2022).

Adu kecepatan kuda besi bertajuk Open Race Bupati Cup yang memperebutkan piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura itu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono ditandai kibaran bendera start.

Bupati Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sunggono mengatakan, pemkab mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras, untuk menyelenggarakan dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Dalam Proses Penuntasan DTKS, Manajerial Para Camat di Kukar Diuji

Disebutkannya, peran IMI sangat penting untuk terus menghidupkan olahraga otomotif.

Diharapkan ajang ini turut membantu dalam meminimalkan kenakalan remaja, para pembalap bisa berpacu di arena yang telah disiapkan dan dapat melahirkan atlet atau pembalap-pembalap berbakat.

"Manfaatkan ajang ini, untuk mematangkan persiapan menuju Porprov VII di Berau pada November mendatang," ujarnya.

Pemkab Kukar berharap panitia membuat agenda ini berhasil bermanfaat untuk masyarakat luas.

Bukan hanya untuk penonton saja, tetapi juga para pelaku UMKM dan pariwisata bisa mendapatkan manfaatnya.

"Semoga event ini, bisa digelar secara rutin tiap tahun, karena selain sebagai ajang balapan, event ini juga bisa menjadi magnet pariwisata di Kukar sehingga menjadi penggerak perekonomian masyarakat," harapnya.

Baca juga: Obati Kerinduan Riders, Bupati Melepas Peserta Wild Adventure Kukar Idaman 2022

Senada dengan Bupati, Sekda Sunggono pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi panitia yang berhasil menggelar event ini.

Besarnya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut menggambarkan kebangkitan olahraga otomotif di Kukar.

Sementara itu, Ketua KONI Kukar Rahman mengatakan, pihaknya siap mendukung gelaran IMI ini.

Ia pun berharap event ini bisa diadakan setiap tahun, dan apa yang ditargetkan IMI Kukar bisa tercapai.

Menurut panitia, kejuaraan ini digelar dua hari, yakni Sabtu dan Minggu yang diikuti lebih kurang 280 pembalap yang berasal dari Balikpapan, Bontang, Sangatta, Berau dan tuan rumah Tenggarong. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved