Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Dukung Kades Terpilih untuk Memajukan Desa, Bupati Minta Semua Pihak Menerima Hasil Pilkades

Bupati Edi Damansyah dan rombongan meninjau pemungutan suara Pilkades Serentak 2022 di TPS beberapa desa di Kecamatan Tenggarong, Sebulu, Muara Kaman

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah dan rombongan meninjau pemungutan suara Pilkades Serentak 2022 di TPS beberapa desa di Kecamatan Tenggarong, Sebulu, Muara Kaman dan Kecamatan Kota Bangun, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Arianto dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rinda Desianti, meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 di tempat pemungutan suara (TPS) beberapa desa di Kecamatan Tenggarong, Sebulu, Muara Kaman dan Kecamatan Kota Bangun, Rabu (14/9/2022).

Dimulai di TPS 01 Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong, bupati yang juga didampingi Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Dafip Haryanto, serta Kabag Prokom Ismed melanjutkan perjalanan menuju Desa Sanggulan tepatnya di TPS 03, kemudian dilanjutkan ke Desa Senoni Kecamatan Sebulu.

Kemudian ke Desa Tebalai Kecamatan Muara Kaman, dilanjutkan ke Desa Kota Bangun Ulu di TPS 08 dan berakhir di TPS 003 Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun.

Baca juga: IMI Kukar Gelar Open Race, Bupati: Bermanfaat untuk UMKM dan Pariwisata

Bupati Edi Damansyah melalui Kabag Prokom Ismed menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar di 16 kecamatan dan 86 desa yang telah memberikan hak pilihnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Kukar pada hari ini berjalan lancar dan kondusif," ujarnya.

Edi berpesan agar semua pihak bisa menerima hasilnya ini dengan prinsip siap menang dan siap kalah, tetap menjaga kondusivitas di desa masing-masing, karena apapun hasilnya merupakan pilihan rakyat di desanya.

"Hilangkan segala perbedaan yang selama ini terjadi selama proses tahapan pilkades, dan berikan dukungan kepada kades terpilih untuk bekerja bersama membangun desa masing-masing menjadi lebih maju untuk mewujudkan visi misi Kukar Idaman,” pesannya.

Baca juga: Dalam Proses Penuntasan DTKS, Manajerial Para Camat di Kukar Diuji

Untuk diketahui, Pilkades serentak tahun 2022 di Kukar dilaksanakan di 16 kecamatan 86 desa yang terbagi dua zona. Zona I meliputi Kecamatan Kembang Janggut 7 desa, Kecamatan Tabang 7 desa, Kecamatan Kenohan 4 desa, Kecamatan Muara Wis 5 desa, Kecamatan Muara Muntai 4 desa dan Kecamatan Kota Bangun sebanyak 13 desa.

Zona II meliputi Kecamatan Tenggarong Seberang sebanyak 4 desa, Kecamatan Tenggarong 1 desa, Kecamatan Sebulu 5 desa, Kecamatan Loa Kulu 6 desa, Kecamatan Loa Janan 1 desa, Kecamatan Anggana 3 desa, Muara Badak 6 desa, Marang Kayu 4 desa, Kecamatan Muara Kaman 15 desa dan Kecamatan Samboja 1 desa. Dari 86 desa tersebut jumlah calon yang mengikuti kontestasi ini 303 orang. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved