Berita Yamaha

Wahyu Nugroho Raih Podium Ke-2 Balap R3 bLU cRU European Cup di Perancis, Klasemen Akhir Posisi Ke-6

Wahyu Nugroho membuktikan konsistensinya meraih podium dalam kompetisi bergengsi R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Magny Cours, Perancis.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Yamaha
Wahyu Nugroho finish ke-2 dalam race ke-2 balapan yang menggunakan pacuan motor Yamaha YZF-R3 dengan silinder 321 cc. Hasil akhir dari seri R3 bLU cRU European Cup 2022, ia berada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir dengan total 121 poin. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi untuk seorang rookie atau pendatang baru. 

TRIBUNKALTIM.CO - "Semakin Di Depan fighter" Wahyu Nugroho asal Boyolali, Jawa Tengah, dapat membuktikan konsistensinya meraih podium dalam kompetisi bergengsi R3 bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Sabtu (10/9/2022).

Rider yang mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini berhasil finish ke-2 dalam race ke-2 balapan yang menggunakan pacuan motor Yamaha YZF-R3 dengan silinder 321 cc.

Ini produk global yang diproduksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga: Yamaha Rangkul Generasi Muda melalui Fazzio Youth Project, Ini Tanggapan Para Pelajar

Menjalani balapan dari starting grid ke-8 dari hasil kualifikasi Jumat (9 September 2022), pembalap binaan Yamaha Indonesia yang berusia 19 tahun ini sempat berada di posisi ke-11 dalam lap pertama dan kedua.

Namun dengan semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah, Wahyu Nugroho dapat kembali menyalip pembalap-pembalap di depannya, sehingga sudah berada di urutan ke-3 di lap ke-4.

Bahkan memimpin jalannya race di lap ke-5 dan ke-8.

Dalam pertarungan yang begitu sengit di lap terakhir (ke-9), akhirnya berada di podium ke-2 dengan best-time yang sangat kompetitif 1 menit 59,004 detik dengan top speed 186,2 Km/Jam.

"Alhamdulillah, di final round ini saya sangat senang dan sangat menikmatinya dengan hasil yang terbaik. Pada race awal, saya merasa betul hingga menjadi over confidence karena saya terlalu senang dengan karakter sirkuitnya, namun saya terlena pada saat saya ingin coba overtaking ke posisi ke-2 hingga ternyata harus mengalami crash. Saya hanya terus berusaha untuk melakukan yang terbaik di race ke-2 dan pada akhirnya berhasil meraih podium. Untuk kesempatan yang sangat luar biasa ini, saya benar-benar bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha Racing Indonesia dan sponsor karena sudah memberikan kesempatan ini dan kepercayaannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah senantiasa mendukung dan mendoakan saya sampai saat ini. Untuk merah putih semakin di depan, full gasspoll," ucap Wahyu Nugroho.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube dari Yamaha

Hasil akhir dari seri R3 bLU cRU European Cup 2022, Wahyu Nugroho berada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir dengan total 121 poin.

Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi untuk seorang rookie atau pendatang baru.

Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia yang pada akhirnya membuat perjuangan Wahyu Nugroho dapat berhasil merebut beberapa kali podium.

Mohon selalu dukungannya buat Wahyu Nugroho dalam event-event yang diproyeksikan ke depan. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved