Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Teruna Dara dan Puteri Pariwisata Kukar 2022 Digelar, Ajak Kaum Milenial Kenali Potensi Wisata

Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara menggelar ajang Pemilihan putra-putri terbaik Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Pemilihan putra-putri terbaik, Teruna Dara Kukar yang digelar Dinas Pariwisata Kukar dimenangkan oleh Teruna (putra) Feby Noor Ikhsan dan Dara (putri) Fransica Debby Octabayumi (Tenggarong). Sedangkan Putri Pariwisata Kukar 2022 diraih oleh Fransiska Nina Paskalia dari Kecamatan Loa Kulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ajang Pemilihan putra-putri terbaik "Teruna Dara" Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar telah melahirkan tiga juara terbaik dari 20 peserta.

Pemenang Teruna (putra) diraih oleh Feby Noor Ikhsan (Tenggarong) dan Dara (putri) diraih Fransica Debby Octabayumi (Tenggarong).

Kemudian gelar Putri Pariwisata Kukar 2022 berhasil diraih oleh Fransiska Nina Paskalia dari Kecamatan Loa Kulu.

"Peran Teruna Dara dan Puteri Pariwisata yaitu untuk memperkenalkan dan mempromosikan semua destinasi wisata di Kukar," kata Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo pada malam grand final pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar, Senin (19/9).

Baca juga: Bupati Serahkan Genset untuk Kelancaran Ibadah di Masjid KH Muhammad Sadjid

Dikatakannya, Teruna Dara dan Putri Pariwisata saling bersinergi untuk mengajak kaum milenial mengenal potensi Pariwisata yang ada di Kukar.

Apalagi jika ada destinasi wisata di daerah pelosok yang mungkin belum terekspos, agar ke depannya bisa dikenal luas.

Selain itu, tujuan utama duta pariwisata yang diadakan setiap tahunnya oleh Dispar Kukar yakni para pemenang akan diikutsertakan dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

Kemudian, lanjut dia, mereka juga bisa berkolaborasi dengan berbagai asosiasi maupun perhimpunan yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Apalagi, mereka juga telah bergabung di Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Kukar.

Baca juga: 26 OPD Unjuk Kebolehan di Festival Miskat, Belasan Istri Camat Tampilkan Miskat Pesta Andalan

Hal senada juga disampaikan, Ketua Adwindo Kukar Catur Septinanda.

Dia mengatakan, Duta Wisata mempunyai fungsi untuk mempromosikan daya tarik wisata di Kukar.

Kepariwisataan itu luas, salah satunya wisata kebudayaan etnis Dayak dan Keraton.

Untuk diketahui, pemenang Teruna Dara dan Puteri Pariwisata Kukar tahun 2022 diberikan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan serta hadiah dari para sponsor yang diserahkan oleh istri Wakil Bupati Kukar Petty Puja Amelia Rendi Solihin dan Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Kukar, Wiyono. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved