Pelatih Baru Borneo FC

Jadi Pelatih Baru Borneo FC, Andre Gaspar Langsung Pimpin Latihan di Stadion Segiri Samarinda

Manajemen Borneo FC Samarinda telah mengumumkan Andre Luiz Alves Santos menjadi pelatih baru Pesut Etam, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Para Pemain Borneo FC Samarinda saat latihan bersama di Stadion Segiri Samarinda yang dipimpin langsung pelatih barunya Andre Luiz Alves Santos, Selasa (27/9/2022).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUN KALTIM.CO,SAMARINDA- Manajemen Borneo FC Samarinda telah mengumumkan Andre Luiz Alves Santos menjadi pelatih baru Pesut Etam, Selasa (27/9/2022).

Usai diumumkan, pada sorenya pelatih asal Brasil tersebut langsung pimpin latihan bersama pemain di Stadion Segiri Samarinda, hingga sekira pukul 18.10 WITA.

Pada sesi latihan bersama itu juga turut bergabung Asisten Pelatih (Aspel) anyar Pesut Etam, Alex Fernandes yang juga baru diumumkan jadi bagian Borneo FC.

Andre Gaspar karibnya juru taktik baru tim kebanggaan masyarakat Samarinda tersebut, turut memberikan komentarnya terkait sesi latihan bersama pertamanya.

Menurutnya, bahwa terlihat di sesi latihan seluruh pemain mempunyai motivasi yang tinggi, tidak hanya itu mereka pemain juga mau bekerja keras di lapangan.

Baca juga: Madura United Ujian Pertama Andre Gaspar, Borneo FC Wajib Menang dari Pemuncak Klasemen Liga 1

Baca juga: Usai Umumkan Pelatih Baru, Borneo FC Samarinda Juga Umumkan Alex Fernandes Sebagai Asisten Pelatih

Baca juga: Borneo FC Resmi Umumkan Andre Gaspar Jadi Pelatih Baru, Pernah Bawa Klub Korsel Daegu FC Juara

"Kita bisa lihat seluruh pemain motivasi mereka tinggi, mereka mau fight, mereka mau kerja keras dan saya suka banyak situasi di tim Borneo FC," ungkapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co usai latihan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Tim Borneo FC Samarinda baru saja mengabarkan melepas Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Tak beksar lama, Manajemen Borneo FC, secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih baru Skuad Pesut Etam di lanjutan Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Brasil rencananya pada sore ini dirinya langsung akan memimpin latihan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Diketahui bahwa Andre Luiz Alves Santos tersebut merupakan berlesensi pro, dan dirinya memiliki pengalaman yang panjang di Korea Selatan (Korsel).

Bahkan di tim sebelumnya Daegu FC sukses dibawanya menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018, sekaligus jadi gelar satu-satunya bagi tim Daegu FC itu.

Tidak hanya itu, Pelatih yang akrabnya dipanggil Andre Gaspar tersebut juga mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

Perihal informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin, pada Selasa (27/9/2022).

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa bawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ucapnya dikutip dari lamn resmi Borneo FC.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-11: Borneo FC vs Madura United, Arema FC vs Persebaya & Persib vs Persija

Nabil karibnya pengusaha muda Kota Tepian tersebut pun, mengucapkan selamat bertugas dan dan selamat datang di tim kebanggaan masyarakat Samarinda ini.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," pungkasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved