Pelatih Baru Borneo FC

Usai Umumkan Pelatih Baru, Borneo FC Samarinda Juga Umumkan Alex Fernandes Sebagai Asisten Pelatih

Borneo FC Samarinda baru saja mengumumkan secara resmi kedatangan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih baru, Selasa (27/9/2022)

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Aris
HO/Borneo FC Samarinda
pengumuman Alex Fernandes menjadi Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, pada Selasa (27/9/2022) hari ini.(HO/BORNEO FC SAMARINDA) 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda baru saja mengumumkan secara resmi kedatangan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih baru, Selasa (27/9/2022).

Setelah mengumumkan pelatih anyarnya itu, manajemen Borneo FC Samarinda juga mengabarkan bahwa menggaet Alex Fernandes sebagai Asisten Pelatih Skuad Pesut Etam itu.

Di Borneo FC Samarinda, Alex Fernandes nantinya akan mendampingi Andre Gaspar sapaan akrab pelatih asal Brasil tersebut, pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 mendatang.

Perihal informasi tersebut telah diumumkan Borneo FC Samarinda melalui Media Sosial (Medsos) Instagram resminya @borneofc.id, pada Selasa (27/9/2022) hari ini.

Baca juga: Komisi III DPRD Samarinda Sebut Penanggulangan Bencana Tak Hanya Tugas BPBD

Pada postingan informasi tersebut, turut dikabarkan terkait rekam jejak dari Alex Fernandes. Dimana Alex Fernandes pernah meraih Liga Champion Asia (LCA).

Dan juga diterangkan di caption postingan itu bahwa sebagai Asisten Pelatih, Alex Fernandes juga pernah menjadi Asisten Pelatih dengan beberapa pelatih papan atas.

Pengalamannya menjadi asisten pelatih tersebut, yakni asisten pelatih dari Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, serta Luis Felipe Scolari.

"Welocome Alex Fernandes. Dua gelar LCA serta pengalamannya menjadi asisten pelatih Sven-Goran Eriksson, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, serta Luis Felipe Scolari, bakal dia bawa ke Borneo FC bersama pelatih anyar Andre Ganpar," terang pada postingan itu.

Baca juga: Cuaca Samarinda Hari Ini Selasa 27 September 2022, Langit Cerah Berawan di Pagi dan Siang

Diberitakan sebelumnya, Tim Borneo FC Samarinda baru saja mengabarkan melepas Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Tak beksar lama, Manajemen Borneo FC, secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih baru Skuad Pesut Etam di lanjutan Liga 1 musim ini.

Pelatih asal Brasil rencananya pada sore ini dirinya langsung akan memimpin latihan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (27/9/2022).

Diketahui bahwa Andre Luiz Alves Santos tersebut merupakan berlesensi pro, dan dirinya memiliki pengalaman yang panjang di Korea Selatan (Korsel).

Baca juga: Anggota Komisi III DPRD Samarinda Minta Pemkot Buat Jalur Evakuasi untuk Penanggulangan Bencana

Bahkan di tim sebelumnya Daegu FC sukses dibawanya menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018, sekaligus jadi gelar satu-satunya bagi tim Daegu FC itu.

Tidak hanya itu, Pelatih yang akrabnya dipanggil Andre Gaspar tersebut juga mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved