Berita Berau Terkini

Anies Baswedan Capres 2024, Ketua Nasdem Berau Agus Tantomo: Kami Dukung Keputusan Pusat

Sebelumnya juga sebanyak 34 DPW Partai Nasdem menyodorkan sejumlah nama untuk diusung menjadi bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Dewan Pembina Partai Nasdem Berau, Agus Tantomo yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Berau masa jabatan, 9 Januari 2021 – 17 Februari 2021.TRIBUNKALTIM.CO/HO/Nasdem Berau 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Dewan Pembina Partai Nasdem Berau, Agus Tantomo ikut berbicara mengenai Partai Nasdem, resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung di 2024 nanti.

Hal ini telah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya juga sebanyak 34 DPW Partai Nasdem menyodorkan sejumlah nama untuk diusung menjadi bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

Agus Tantomo melanjutkan, nama Anies menjadi 3 dari bakal capres yang setelahnya dipilih 1 bacapres.

Meskipun dirinya ikut Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dimana saat mengumumkan tiga kandidat capres beberapa waktu lalu, selaku bekerja di wilayah daerah, tentu pihaknya mendukung keputusan pusat.

Baca juga: Politisi Golkar Apresiasi NasDem Usung Anies di Pilpres, Doli: Kami Hormati

Baca juga: Ganjar Pranowo Masih Pilihan Utama Masyarakat di Pilpres, Disusul Prabowo dan Anies

Baca juga: Anies Baswedan Bakal Capres 2024 dari Partai Nasdem, Isran Noor: Ya Didukung

“Kami yang berada di daerah, untuk sejauh ini mendukung keputusan apa yang diputuskan oleh ketum,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (4/9/2022).

Kendati menurut Agus, nama Anies masih harus melewati jalan yang panjang. Lantaran Nasdem secara garis besar hanya memiliki 9 persen suara. Dan untuk mencalonkan nanti butuh 20 persen suara.

“Ini baru dari Nasdem, saya sempat baca ada beberapa kekeliruan di masyarkat yang menyatakan jika Pak Anies sudah menjadi calon presiden, itu yang keliru,” ungkapnya.

Ia harap, dengan adanya pemilihan dari Nasdem sendiri, jangan menimbulkan kekeliuran berjamaah di masyarakat.

Meski begitu, pihaknya terap mendukung bersamaan dengan arahan dari pusat.

Tentu, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap apa yang pusat telah putuskan kepada masyarakat, terutama ke pengurus ranting partai hingga ke perkampungan.

Sementara itu, disinggung mengenai persiapan Nasdem Berau mengenai persiapan 2024 nanti, Agus menegaskan tidak ada yang berbeda dengan partai lainnya.

Baca juga: Alasan Jokowi Ogah Respon Anies Baswedan Diusung NasDem Jadi Capres di Pilpres 2024

Agus juga kerap kali berbincang santai dengan pengurus ranting partai diperkampungan, agar tetap solid dan mengulang kembali kesuksesan partai Nasdem di tahun 2019 lalu.

“Ya sama seperti partai lain, Nasdem juga bergerak, cuman mungkin masih biasa-biasa saja,” tutupnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved