Berita Paser Terkini

Pemkab Paser Lelang 4 Jabatan Eselon II, Batas Penerimaan Berkas Hingga 11 Oktober Mendatang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser membuka seleksi terbuka atau lelang untuk empat jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Asisten Administrasi Umum Setda Paser, Murhariyanto yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. (TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser membuka seleksi terbuka atau lelang untuk empat jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) panitia seleksi jabatan Nomor: Pansel/04/JPTP/Paser/X/2022, Selasa (4/10/2022).

Keempat jabatan tersebut yakni Kepala Satpol PP, Sekretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah, dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Lelang jabatan tersebut dilakukan, guna mengisi kekosongan jabatan seiring akan berakhirnya masa dinas pejabat eselon II di perangkat daerah itu, kecuali jabatan Kepala Satpol PP yang sudah lama kosong.

Baca juga: Alokasi Dana Desa Sebesar Rp 17 Miliar di Penajam Paser Utara Segera Dibayarkan

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Murhariyanto menyampaikan, tiap pejabat administrator dan pejabat fungsional jenjang ahli madya yang telah atau pernah menjabat minimal dua tahun bisa mengikuti seleksi ini.

"Hari ini dibuka seleksi, penerimaan berkas sampai 11 Oktober," terangnya.

Dalam seleksi, pelamar hanya boleh mengikuti seleksi satu jabatan, dan harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang terkait secara komulatif minimal 5 tahun.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 18 Oktober mendatang, setelah itu akan ada masa sanggah," papar Murhariyanto.

Baca juga: Cuaca Hari Ini Paser, Selasa 4 Oktober 2022, Berpotensi Hujan di Tiap Kecamatan

Lebih lanjut disampaikan, pada 25 hingga 29 Oktober, Pansel akan melakukan seleksi kompetensi, dilanjutkan dengan seleksi penulisan makalah, presentasi dan wawancara.

Kemudian pada 30 November Pansel lelang akan mengumumkan tiga besar terbaik untuk setiap jabatan eselon II.

"Selanjutnya keputusan memilih pejabat hasil seleksi adalah kewenangan Bupati Paser," tutup Murhariyanto. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved