Berita Berau Terkini

Anggota DPRD Berau Minta Penutupan Jembatan Sambaliung tak Persulit Kontingen Porprov Kaltim

Perbaikan Jembatan Sambaliung yang akan diwacanakan pada 1 Desember besok, menjadi sorotan bagi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Berau, Saga

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI
Jembatan Sambaliung diwacanakan akan mulai ditutup besok.TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI PENGESTI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Perbaikan Jembatan Sambaliung yang akan diwacanakan pada 1 Desember besok, menjadi sorotan bagi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Berau, Saga.

Dirinya menilai dengan jadwal yang berbenturan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim membuat harus ada kemudahan bagi para kontingen yang ingin menyeberang.

Memang diakuinya, beberapa hari lalu pihaknya sudah berkonsultasi dengan Dinas PUPR-PERA Provinsi Kaltim selaku pemilik kewenangan melakukan perbaikan Jembatan Sambaliung.

Disampaikan Saga, dukungan dari seluruh kalangan masyarakat dibutuhkan sepenuhnya, agar pengerjaan renovasi dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Baca juga: Sesuai Surat DPUPR Kaltim, Perbaikan Jembatan Sambaliung Berau Akan Dimulai Besok

Baca juga: Dinas PUPR Kaltim Tunggu Pemkab Berau untuk Perbaikan Jembatan Sambaliung

“Karena berdasarkan hasil kajian umur jembatan itu paling lama satu tahun. Dikhawatirkan terjadi ambruk atau rubuh, itu akan menjadi masalah,” tuturnya kepada Tribunkaltim.co Rabu (30/11/2022).

Perbaikan jembatan memang bersamaan dengan jadwal perhelatan Porprov VII Kaltim 2022.

Akan tetapi, kata Saga pihak yang menangani pengerjaan tetap konsekuen melakukan perbaikan secepatnya.

Terkait penyeberangan pada jalur alternatif, disebutkan Saga, transportasi yang mengangkut kontingen tidak setiap hari lalu-lalang.

Akan tetapi, dirinya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyiapkan sarana penyeberangan untuk kontingen agar mempermudah penyeberangan.

“Ini perlu, paling tidak para kontingen diberi kemudahan. Jadi dalam penyeberangan para atlet harus diutamakan, karena mereka pertandingannya berjadwal,” jelasnya.

Dirinya meminta panitia pelaksana Porprov menyiapkan transportasi khusus untuk para atlet yang sudah siap sedia di sisi Kecamatan Sambaliung.

“Jadi tidak harus menyeberang dengan mobil, tetapi juga bisa dengan kapal ataupun speed. Dengan catatan transportasi sudah siap dari Sambaliung, jadi tidak membawa mobil dari Tanjung Redeb. Hal itu juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kepadatan saat mengantri LCT," sambungnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat memahami kondisi yang ada saat ini.

Baca juga: Jembatan Sambaliung Ditutup, Sejumlah Sektor Diberi Prioritas saat Penyeberangan Mulai Berlangsung

Ditegaskannya, jangan sampai saat renovasi berlangsung, terjadi hal yang tidak diinginkan. Kendati demikian, Saga menyebut pemerintah melaksanakan perbaikan dengan tujuan untuk keselamatan dan kelancaran seluruh pengguna jalan.

“Selain itu, pada saat pembahasan Banggar, DPRD mendorong Pemerintah Daerah secepatnya membangun Jembatan Kelay III untuk mengantisipasi masalah-masalah yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved