Berita Kaltara Terkini

WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Sumbang Rp 100 Ribu Per Bulan Dari Menjahit

Lapas Kelas IIB Nunukan bisa menyumbang Rp100 ribu per bulan dari kegiatan menjahit sumbang PNBP (penerimaan negara bukan pajak)

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Lapas Kelas IIB Nunukan bisa menyumbang Rp100 ribu per bulan dari kegiatan menjahit sumbang PNBP (penerimaan negara bukan pajak).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Lapas Kelas IIB Nunukan bisa menyumbang Rp100 ribu per bulan dari kegiatan menjahit sumbang PNBP (penerimaan negara bukan pajak).

Sumbangan ini hasil program pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) 

Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, pelatihan kemandirian menjahit berada di bawah program pembinaan kemandirian seksi kegiatan kerja (Giatja).

"Kegiatan ini merupakan satu diantara kegiatan pembinaan kemandirian bagi WBP Lapas Nunukan. PNBP dari kegiatan menjahit setiap bulan mulai Rp50.000-Rp100.000 per bulan," kata I Wayan Nurasta Wibawa kepada TribunKaltara.com, Rabu (11/01/2023), pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Rutan Tanah Grogot Usulkan 22 WBP yang Penuhi Persyaratan Dapat Asimilasi

Baca juga: 19 WBP Rutan Tanah Grogot Peroleh Remisi Khusus Natal, 2 Orang Langsung Bebas

Wayan menuturkan, Lapas Nunukan memiliki total penghuni sebanyak 1.201 WBP. Diantaranya memiliki minat dan bakat dalam hal menjahit.

Bahkan kata Wayan, Lapas Nunukan menyediakan tempat untuk WBP belajar dan mengasah kemampuan menjahit mereka.

"Ada 10 orang WBP yang punya keahlian dalam menjahit. Pakaian yang dijahit ada dari pegawai Lapas Nunukan sendiri ada juga punya WBP," ucapnya.

Lapas Nunukan belum lama ini mendapatkan hibah 4 unit mesin jahit dan satu unit mesin obras dari Lapas perempuan Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: 71 WBP Lapas Kelas IIB Nunukan Terima Remisi Natal Pagi Ini

"Kami bersyukur sekali dapat hibah mesin jahit dan mesin obras. Kami akan maksimalkan lagi dalam hal program pembinaan menjahit," ujar Wayan. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Kalapas Nunukan Sebut Program Menjahit oleh WBP Sumbang PNBP Hingga Rp100 Ribu Per Bulan, https://kaltara.tribunnews.com/2023/01/11/kalapas-nunukan-sebut-program-menjahit-oleh-wbp-sumbang-pnbp-hingga-rp100-ribu-per-bulan.

Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved