Kanal

5 Desember Paling Cepat Pra Kualifikasi Desalinasi Balikpapan, PDAM akan Beli Air Pada Investor

Suasana perairan laut di Teluk Balikpapan Kalimantan Timur. Nanti 5 Desember paling cepat Pra kualifikasi desalinasi Balikpapan Kalimantan Timur, PDAM Beli Air Pada investor - Tribunkaltim.co/Fachmi Rachman

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Nanti 5 Desember paling cepat Pra kualifikasi desalinasi Balikpapan Kalimantan Timur, PDAM Beli Air Pada investor 

Pelaksanaan proses tender proyek desalinisasi akan berlangsung 3 sampai 6 bulan dari proses pra kualifikasi yang rencananya akan dilaksanakan paling cepat pada 5 Desember 2019.

Setelah mendapatkan pemenang tender, maka investor tersebut diberikan waktu maksimal satu tahun untuk proses konstruksi. Lalu kemudian investor menjual air kepada PDAM Balikpapan.

Direktur PDAM  Haidir Effendi  harap tahun 2020 desalinasi air sudah terealisasi, 19 investor  berminat

PDAM  Balikpapan hari ini melakukan sounding market sebagai bentuk awal penawaran kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha.

Sounding market yang dilakukan di kantor PDAM Kota Balikpapan ini turut dihadiri  19 calon investor, yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pemaparan konsep desalinasi air.

Meski belum bisa dipastikan berapa jumlah badan usaha yang akan mendaftarkan diri, namun PDAM tetap melaksanakan tahapan proses dari penawaran proyek desalinasi.

Saat ditemui Tribunkaltim.co, Direktur PDAM Kota Balikpapan, Haidir Effendi mengatakan pihaknya optimistis tahun depan proyek tersebut dapat dilaksanakan.

Baca Juga• KONI Penajam Paser Utara Siapkan Bonus Rp 4 Miliar, Dibagi Bulan Depan Sasarannya Diberi ke Hal Ini

Baca Juga• Kurangi Frekuensi Penerbangan, Susi Air Pilih Terbang Usai APT Pranoto Samarinda Selesai Diperbaiki

Baca Juga• Tangkap Pelaku Pengedar Ganja Antarpulau, Polda Kalimantan Timur Lakukan Penyisiran di 5 Kota Besar

Baca Juga• Mengenal Sosok Miss Borneo 2019, Ini Perwakilan Kalimantan di Ajang Miss Lumiere International World

"Kepinginnya saya 2020 itu sudah bisa terealisasi karena itu jadi atensi.

Supaya Balikpapan cukup air, sebetulnya akan tidak cukup juga karena nanti penduduk Balikpapan akan tambah," ujar Haidir Effendi, Kamis (28/11/19).

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Nyaris Mangsa Anak 13 Tahun, Ular Sanca Berukuran 6 Meter Ditangkap dan Dibunuh Warga

Berita Populer