Berita Samarinda Terkini

Sebuah Mobil Plat Merah Terbakar di Jl AW Syahranie Samarinda, Plat Nomor Tak Terlacak di Simpator

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kendaraan mobil jenis dobel kabin yang terbakar di Jalan AW Syahranie, Gang 45, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Kaltim, Senin (5/6/2021) hari ini.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mobil dobel kabin berplat merah yang terparkir di tengah permukiman warga tiba-tiba terbakar pada Senin (5/7/2021) hari ini.
 
Mobil berkelir hitam ini terbakar dan mengagetkan warga sekitar Jalan AW Syahranie, Gang 45, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, sekitar pukul 11.00 WITA tadi.

Diketahui, mobil dengan plat nomor KT 8152 BZ itu merupakan kendaraan operasional milik Dinas PUPR Kaltim, yang dibawa pegawai pulang ke rumahnya.

Posko II Disdamkar Samarinda terdekat datang dengan sigap menuju TKP dan memadamkan api menggunakan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR).

"Laporan yang kami dapat pukul 10.17 WITA, posko terdekat langsung datang untuk melakukan pemadaman. Dari hasil pengamatan, mobil terbakar pada bagian depan (mesin), diduga karena terjadi korsleting ketika mesin mobil dalam keadaan menyala (dipanaskan)," jelas Humas Disdamkar Samarinda, Heri Suhendra, Senin (5/7/2021) siang.

Baca juga: NEWS VIDEO Mobil Terbakar saat Terobos Banjir di Majalengka, Nekat Terobos hingga Meledak

Tidak ada dampak dari kebakaran mobil yang terjadi.

"Untuk dampak, tidak sampai ke rumah warga, jadi aman. Tidak ada kendala juga saat pemadaman berlangsung," ucap Heri Suhendra.

Nomor Plat Tidak Terdeteksi di Simpator

Kendaraan plat merah milik Dinas PUPR Kaltim yang terbakar, coba ditelusuri terkait di aplikasi simpator pengecekan pajak secara online, ternyata plat sendiri tidak muncul dan belum terdaftar.

Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Dian Wisnu Ristanto, saat dikonfirmasi terkait tidak terdaftarnya nomor kendaraan plat merah yang terbakar saat ditelusuri di aplikasi simpator (pajak online), dia mengatakan bakal di cek secara manual.

Baca juga: Polres Bulungan Selidiki Penyebab Mobil Terbakar Dekat SPBU Sengkawit, Sopir Masih Berstatus Saksi

"Bisa jadi (mungkin) platnya rusak atau diganti plat lain, tapi yang pasti minta keterangan dari sana (PUPR)," tuturnya.

"Gini, coba kasih ke saya untuk datanya, nanti cek manual kan bisa lebih valid," ucap Kompol Wisnu Dian Ristanto.

Berita tentang Samarinda

Berita Terkini