TribunKaltim/

Pemuda Katolik Laksanakan Rapat Kerja Nasional di Desa Pedalaman

“Desa harus menjadi prioritas pembangunan karena desa sebagai benteng Pancasila,” kata Karolin dikutip www.TribunKaltim.co dari situs Pemuda Katolik.

Pemuda Katolik Laksanakan Rapat Kerja Nasional di Desa Pedalaman
HO/Syadikin
Rakernas Pemuda Katolik (PK) berlangsung di Nanga Bulik, Ibu Kota Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, tanggal 19-22 April 2016. Tampak (Kiri ke kanan): Sekjen PK Christoper Nugroho, Komda PK Kaltim Syadikin, penasihat PK Drs Frans Tular SH, istri Bupati Lamandau Ir Marukan Hendrik, dan Ny Maria Neva Merliana (kedua dari kanan) 


TRIBUNKALTIM.CO - Organisasi kemasyarakatan pemuda Pemuda Katolik meyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah. Acara berlangsung selama empat hari, tanggal 19-22 April 2016.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, dr Karolin Margret Natasa pelaksanaan Rakernas Pemuda Katolik yang digelar di desa dimaksudkan untuk mendorong kesadaran para kader Pemuda Katolik untuk melihat langsung situasi sosial masyarakat desa termasuk pembangunan di desa.

“Desa harus menjadi prioritas pembangunan karena desa sebagai benteng Pancasila,” kata Karolin dikutip www.TribunKaltim.co dari situs Pemuda Katolik.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, dr Karolin Margret Natasa (Tribunnews.com/Jeprima)

BACA JUGA: Puasa Umat Katolik 40 Hari, Adakah Waktu Sahur, Berbuka dan Batal?

Pemuda Katolik juga mengajak seluruh komponen bangsa agar mendorong program pemberdayaan masyarakat desa.

Rakernas bertema “Menghadirkan Peran Pemuda yang Terampil di Tengah Umat dan Masyarakat Berbasis Desa Berdasarkan Pancasila.”

Rakernas membahas program organisasi yang dimandatkan Kongres Nasional di Batam, Kepulauan Riau tahun 2015.

Rakernas diisi kegiatan antara lain seminar dan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan lainnya berupa kunjungan ke desa dan bakti sosial seperti pengobatan gratis.

Halaman
123
Editor: Domu D.Ambarita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help