TribunKaltim/

Yusriansyah Memeriksa Langsung Hasil Proyek Tanggap Darurat Simpang Pait-Muara Lembakan

Yusriansyah Syarkawie melakukan pemeriksaan pembangunan jalan tanggap darurat di Simpang Pait-Lembakan, Kecamatan Long Ikis, Senin (2/10).

Yusriansyah Memeriksa Langsung Hasil Proyek Tanggap Darurat Simpang Pait-Muara Lembakan
istimewa/ tribunkaltim
Kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah di proyek perbaikan jalan provinsi yang menggunakan dana tanggap darurat APBD Paser, Senin (2/10). 

TANA PASER, TRIBUN – Saat kondisi keuangan daerah yang terbatas, Pemkab Paser tetap memberi perhatian terhadap infrastruktur jalan dan jembatan yang dikeluhkan masyarakat Kabupaten Paser, tak terkecuali kondisi jalan dan jembatan yang berstatus kewenangan Pemprov Kaltim.

Seperti kunjungan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie terhadap kondisi jalan dari Simpang Pait-Muara Lambakan, Kecamatan Long Ikis, Senin (2/10).

Didampingi Asisten II Setda Paser H Karoding dan sejumlah pimpinan SKPD terkait, jalan penghubung enam desa itu susuri guna melihat langsung bagaimana kondisinya sekarang.

Kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah di proyek perbaikan jalan provinsi yang menggunakan dana tanggap darurat APBD Paser, Senin (2/10).
Kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah di proyek perbaikan jalan provinsi yang menggunakan dana tanggap darurat APBD Paser, Senin (2/10). (istimewa/ tribunkaltim)

Tak sekedar melewati, Yusriansyah juga menyempatkan diri mampir di beberapa titik jalan yang semula rusak parah, tapi sekarang sudah lebih baik.

Baca: Kantor KPU Paser Tidak Lagi Dikepung Pembeli dan Pengetap BBM

Baca: Hanya 7 Persen dari 3.000 Pencari Kerja di Paser Terserap di Perusahaan

Baca: Minggu Hari Libur, Pemkab Paser Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Ini jalan provinsi jadi kita hanya bisa memperbaiki kerusakan yang parah, sebab kalau menunggu anggaran provinsi bisa lama,” kata Yusriansyah menanggapi perbaikan jalan yang menggunakan dana tanggap darurat.

Kepala Dinkes Paser dr Dewa Made Sudarsana (dua dari kiri) dan jajarannya saat berada di halaman Puskesmas Senaken, Jumat (29/9).
Kepala Dinkes Paser dr Dewa Made Sudarsana (dua dari kiri) dan jajarannya saat berada di halaman Puskesmas Senaken, Jumat (29/9). (Sarassani/ Tribun kaltim)

Apabila dalam perjalanan ada kondisi jalan yang perlu arahannya, Yusriansyah melalui ajudannya berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) H Bachtiar Effendi, bahwa titik jalan yang dilewati perlu disempurnakan lagi.

“Yang ini mungkin bisa ditambahkan batu” kata Bachtuar mengutip pesan bupati yang disampaikan via radio.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help