TribunKaltim/

Bupati Paser Tinjau Proyek Peningkatan Jalan 14.400 Meter Modang–Pasir Mayang

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie meninjau proyek multiyeras peningkatan jalan antara Modang-Pasir Mayang sepanjang 14.400 meter.

Bupati Paser Tinjau Proyek Peningkatan Jalan 14.400 Meter Modang–Pasir Mayang
istimewa/ tribunkaltim
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie saat meninjau perkembangan peningkatan jalan Modang-Pasir Mayang yang menggunakan pola pendanaan multiyear, Selasa (3/10). 

TANA PASER, TRIBUN – Setelah melihat langsung kondisi jalan Pait-Lambakan, jalan provinsi yang diperbaiki dari dana tanggap darurat APBD Paser.

Keesok harinya, Selasa (3/10) , Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie kembali mengecek perbaikan jalan penghubung pedesaan, yakni Desa Modang- Desa Pasir Mayang.

Didampingi Asisten II Setda Paser H Karoding, Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPTR) H Bachtiar Effendi, Kepala Bagian Bina Ekonomi II Inayatullah, Kabid Kawasan Pemukiman H Yusrani, Kabid Bina Marga Asnawi, dan Camat Kuaro Siti Makiah.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie saat meninjau perkembangan peningkatan jalan Modang-Pasir Mayang yang menggunakan pola pendanaan multiyear, Selasa (3/10).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie saat meninjau perkembangan peningkatan jalan Modang-Pasir Mayang yang menggunakan pola pendanaan multiyear, Selasa (3/10). (istimewa/ tribunkaltim)

Yusriansyah melihat perkembangan proyek perbaikan jalan dengan pola multiyears, “Mulltiyears ini adalah salah satu cara untuk menangani kerusakan–kerusakan jalan di pedesan di tengah kondisi keuangan pemerintah daerah yang sangat terbatas< kata Bupati.

Baca: Mantan Staf Ahli Bupati Paser Tersandung Korupsi, Curhat Merasa Ditipu

Baca: Kantor KPU Paser Tidak Lagi Dikepung Pembeli dan Pengetap BBM

Baca: Hanya 7 Persen dari 3.000 Pencari Kerja di Paser Terserap di Perusahaan

"Pemerintah daerah sangat terbantu dengan pola ini, mengingat kondisi keuangan daerah yang sedang defisit. Dengan pola ini, kerusakan jalan yang dikeluhkan masyarakat bisa segera diperbaiki.” kata Yusriansyah.

Kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah di proyek perbaikan jalan provinsi yang menggunakan dana tanggap darurat APBD Paser, Senin (2/10).
Kunjungan Bupati Paser H Yusriansyah di proyek perbaikan jalan provinsi yang menggunakan dana tanggap darurat APBD Paser, Senin (2/10). (istimewa/ tribunkaltim)

Sementara itu, Kepala DPUTR Paser H Bachtiar Effendi mengatakan peningkatan akses jalan Desa Modang-Desa Pasir Mayang sepanjang 14.400 meter dengan lebar 5 meter ini dilaksanakan dalam waktu sekitar 18 bulan, sedangkan pembayaran pekerjaannya dilakukan dalam 4 tahun anggaran.

Baca: Minggu Hari Libur, Pemkab Paser Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Baca: Antisipasi Menghadapi Banjir, Wapena dan BPBD Paser Agendakan Pembersihan Parit

Baca: KPU Paser Imbau Semua Parpol Hadir Sosialisasi Verifikasi Calon dan Tata Cara Sipol

“Saat ini pekerjaan sudah berjalan. Kunjungan Pak Bupati adalah ingin melihat langsung kemajuan pelaksanaan pekerjaan di lapangan, karena sebelumnya perbaikan kerusakan jalan di sejumlah desa lain sudah Beliau kunjungi,” kata Bachtiar didampingi Kabid Bina Marga Asnawi. (aas)

Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help