Pilgub Kaltim 2018

Ternyata Anak Safaruddin Sempat tak Setuju Ayahnya Terjun ke Politik

Jenderal polisi tersebut berduet dengan Sekda Provinsi Rusmadi dalam perhelatan kontestasi politik menuju kursi Kaltim 1 pada 2018.

Ternyata Anak Safaruddin Sempat tak Setuju Ayahnya Terjun ke Politik
TRIBUN KALTIM / ARIDJWANA
Irjen Pol Safaruddin bersama istri Renny tiba di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Irjen Pol Safaruddin resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Rabu (10/1/2018) kemarin.

Jenderal polisi tersebut berduet dengan Sekda Provinsi Rusmadi dalam perhelatan kontestasi politik menuju kursi Kaltim 1 pada 2018.

Banyak pihak yang tak mengetahui, bahwa niat Safaruddin terjun ke dunia politik sempat dihalangi keluarga. Belakangan diketahui istrinya, Renny Nadjamuddin dan kedua anak lelakinya, Kurniadi dan Fajrian, terang-terangan meminta ayahnya untuk tidak nyalon di Pilgub Kaltim 2018.

Baca: Jalani Pemeriksaan Selama 2 Jam, Dewi Perssik Bingung Saat Keluar Ruangan

"Memang awalnya khawatir. Kenapa bapak mau jago-jagoan jadi Gubernur, nanti selek-selek, tahu-tahu ditangkap KPK, kata anak saya. Saya bilang, Insya Allah Tuhan melindungi kita, niat kita baik memvangun Kaltim lebih baik," ungkap Safaruddin.

Menurutnya, pemerintahan ke depan tak boleh main-main dengan perkara perizinan. Anggaran pembangunan infranstruktur seperti jalan dan jembatan tak boleh dipotong-potong.

"Jangan beberapa bulan jadi (jalan) kemudian rusak, ya karena ada potongan. Itu yang kita bereskan," katanya.

Baca: Sejak Ditahan, Jennifer Dunn Selalu Gelisah saat Tiba Waktu Shalat

Sebaik-baiknya manusia di dunia, yakni yang bisa bermanfaat bagi orang lain, itu jadi salah satu ungkapan yang dipegang Safaruddin.

Dengan tekad itu jugalah keluarga besarnya luluh hingga menerima keputusannya maju di Pilgub Kaltim 2018.

Bahkan perwira tinggi Polri itu sampai menunaikan ibadah umrah. Ia terbang ke Makkah, Arab Saudi untuk memantapkan niat dan pilihan maju dalam Pilgub Kaltim 2018.

"Keluarga sudah memaklumi semua, tidak gembira juga tidak sedih. Tak perelu kita gembirakan (Ditunjuk sebagai petugas partai), ini amanah dan beban untuk memperbaiki Kaltim. Membangun Kaltim yang lebih baik," selorohnya.

Baca: Setya Novanto Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator, KPK Beri syarat Ini

Untuk diketahui, Rusmadi-Safaruddin memakai perahu PDIP dan Hanura dalam mengikuti kontestasi politik pada Pilgub Kaltim 2018.

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help