Umrah Rp 20,5 Juta Dijamin Berangkat, PT ATM Beri Diskon Rp 3 Juta bagi Jamaah Tertunda

Berbagai promo dan harga murah ditawarkan biro travel perjalanan umrah demi menggaet calon jamaah berangkat ke Tanah Suci.

Umrah Rp 20,5 Juta Dijamin Berangkat, PT ATM  Beri Diskon Rp 3 Juta bagi Jamaah Tertunda
Tribunkaltim
Jamaah umrah PT Arafah Tamasya Mulia (ATM) siap berangkat ke Tanah Suci dari Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Berbagai promo dan harga murah ditawarkan biro travel perjalanan umrah demi menggaet calon jamaah berangkat ke Tanah Suci. Namun, tak sedikit pula muncul kasus ribuan calon jamaah gagal berangkat karena ketidakberesan manajemen biro perjalanan umrah tersebut.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan biaya perjalanan umrah minimal Rp 20 juta. Biro perjalanan umrah dan haji plus, PT Arafah Tamasya Mulia (PT ATM) menaati aturan tersebut dengan paket biaya ibadah Rp 20,5 juta. ATM menjamin, jamaah yang telah membayar bisa berangkat umrah.

Dirut PT ATM H Hamzah Husein kepada wartawan, belum lama ini mengatakan, ATM mengeluarkan paket umrah 'Anti Galau'. Untuk mengikuti program ini, calon jamaah cukup membayar uang muka Rp 2,5 juta, dibayar lewat BRI sebagai rekanan PT ATM.

Baca: PT ATM Luncurkan Paket Umrah Anti Galau, Ini Harganya

Baca: Mau Umrah Biaya Murah Ikut Bersama PT ATM, Segini Biayanya

"Pelunasan (angsuran) sebelum 30 hari keberangkatan," ujarnya. Proses pembiayaan inilah yang pihaknya klaim tidak akan membuat galau seluruh pihak, entah itu biro, pemerintah apalagi calon nasabah yang bisa berangkat setelah pelunasan seluruh biaya perjalanan.

Sebagai bukti komitmen memberikan pelayanaan kepada jamaah umrah, lanjut Hamzah, ATM telah menjalin kontrak kerjasama dengan maskapai penerbangan Lion Air. Jamaah berangkat langsung dari Balikpapan menuju Madinah menggunakan pesawat Airbus330-300 kapasitas 437 penumpang.

Dengan mengetahui bahwa biro perjalanan umrah dan haji telah menggandeng kontrak dengan maskapai, kata Hamzah, calon jamaah bisa terhindar dari penipuan dan gagal berangkat.

Baca: Ini Rahasianya PT ATM Bisa Berikan Berbagai Paket Umroh Banting Harga Sampai Gratis

Pada kesempatan yang sama Hamzah juga menyatakan, ATM akan memberikan diskon Rp 3 juta kepada calon jamaah umrah yang tertunda keberangkatannya. "Per 1 Februari nanti, calon jamaah umrah yang tertunda kami beri diskon Rp 3 juta. Dari biro travel manapun seluruh Indonesia," ujar Hamzah.

Tidak hanya itu, ATM juga siap menggratiskan biaya Visa sebesar 2.000 Riyal bagi nasabah yang pernah menjadi korban penipuan biro perjalanan lain. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help