DPRD Tarakan Berharap Presiden Buat Perpu Agar UU MD3 Batal

Salman Aradeng menegaskan, bahwa lahirnya undang-undang (UU) bukan untuk kepentingan, tapi untuk kebutuhan.

DPRD Tarakan Berharap Presiden Buat Perpu Agar UU MD3 Batal
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gempar Tarakan melakukan pertemuan dengan DPRD dan Plt Walikota Tarakan, Jumat (9/3/2018) di Ruang Rapat Paripurna Kota Tarakan. Mereka duduk di kursi yang biasanya yang digunakan anggota DPRD Kota Tarakan. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN -  Terkait dengan dilakukannya penandatanganan petisi penolakan UU MD3, Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng menegaskan, bahwa lahirnya undang-undang (UU) bukan untuk kepentingan, tapi untuk kebutuhan.

“Sehingga UU MD3 lahir bukan karena kebutuhan melainkan kepentingan DPRD sendiri yang menginginkan tidak ada kritikan bagi DPR. Padahal saya lihat selama ini kritikan yang dilakukan masyarakat terhadap DPR mulus-mulus saja. Jadi tidak perlu dibuat aturan seperti sekarang ini,” ucapnya, usai menandatangani petisi, di Ruang Kerja Paripurna DPRD Tarakan, Jumat (9/3/2018).  

Menurut Salman, bagi dirinya dan DPRD Kota Tarakan kritikan dari masyarakat sangat penting dilakukan.

Pasalnya DPR dan DPRD tidak memiliki lembaga pegawasan dalam memantau dan menilai kinerja yang telah dilakukan wakil rakyat.  

Baca: AC Milan dan Lazio Naas, Inilah Hasil Lengkap Putaran Pertama Babak 16 Besar Liga Europa

“Karena bagaimanapun DPR itu wakil rakyat, karena rakyat yang memilih. Jadi siapapun rakyat itu yang mengkritik apakah mahasiswa dan masyarakat silahkan saja. Sebab siapa lagi yang mengkritik DPR, kalau bukan rakyatnya sendiri,” ujarnya.

Salman mengatakan, UU MD3 ini ada, karena selama ini kadang kala ada saja kritikan masyarakat yang dianggap menghina DPR.

“Saya pikir kritikan dan hinaan yang dilakukan rakyat itu cuman beda-beda tipis saja. Tapi sejauh ini kritikan tersebut masih mulus-mulus saja,” katanya.

Baca: Besok, Warga Balikpapan Bisa Pegang Pesawat Tempur, Catat Waktu dan Lokasi Statik Show!

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved