Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran di Kawasan Jalan Hasan Basri

Akibat kebakaran, di RT 23 terdapat 13 bangunan tempat tinggal rusak berat, 5 bangunan tempat tinggal dan masjid terkena dampak.

Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kebakaran di Kawasan Jalan Hasan Basri
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Relawan dan pemadam berjibaku memadamkan kebakaran di permukiman padat Gang II, RT 23 Jalan Hasan Basri Samarinda, Kamis (6/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Aparat Polsek Sungai Pinang masih belum dapat menyimpulkan penyebab utama api membesar yang mengakibatkan kebakaran di jalan Hasan Basri, RT 23 dan RT 26, Blok A dan Blok B, Kamis (6/12) sore tadi.

Kendati demikian, kuat dugaan api membesar akibat terjadinya korsleting listrik yang berasal dari rumah milik Untung, yang saat itu tengah ditinggali oleh penyewanya.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik yang berasal dari rumah milik Untung, yang mengakibatkan api membesar dan terjadi kebakaran," ucap Kapolsek Sungai Pinang, AKP Nono Rusmana, Kamis (6/12/2018).

Lanjut dia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah memintai keterangan dua saksi di lokasi kejadian. Namun demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Barang bukti memang belum ada yang kita amankan, karena saat itu kondisinya barang-barang masih panas. Sejauh ini sudah dua saksi kita mintai keterangan, masih penyelidikan untuk penyabab pastinya api membesar," jelasnya.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi di salah satu kawasan padat permukiman.

Baca juga:

Persija Vs Mitra Kukar - Asisten Pelatih Naga Mekes: Jangan Berikan Kesan Buruk ke Masyarakat Kukar

PSM Makassar Vs PSMS Medan - Peter Butler Yakin Skuat Ayam Kinantan Raih Hasil Positif

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved