Tak Cuma Hotplate, Platter Balikpapan Juga Sajikan Menu Barbeque Khas Korea

Salah satunya di Platter Balikpapan yang berlokasi di komplek Ruko Pasar Segar ini. Restoran ini juga ikut siapkan menu korea, yakni Korean Barbeque.

Tak Cuma Hotplate, Platter Balikpapan Juga Sajikan Menu Barbeque Khas Korea
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Platter Balikpapan siapkan beberapa menu baru khas Korea. Salah satunya adalah Korean Barbeque yang dibanderol mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu. 

Tak Cuma Hotplate,  Platter Balikpapan Juga Sajikan Menu Barbeque Khas Korea

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tren masakan Korea memang menjamur saat ini. Di Kota Balikpapan saja, beberapa tempat makan menyajikan berbagai macam menu khas negeri ginseng ini.

Salah satunya di Platter Balikpapan yang berlokasi di komplek Ruko Pasar Segar ini. Restoran ini juga ikut siapkan kuliner menu korea, yakni Korean Barbeque.

Konsep barbeque ini sebenarnya sama dengan konsep barbeque Korea pada umumnya. Namun yang menjadi perbedaan adalah jumlah paket menu yang ditawarkan.

Harga Samsung M20 di Indonesia Lebih Mahal Daripada di India, Selisih Rp 700 Ribu

Bercita-cita Go Internasional, Perekrut ISIS Asal Indonesia Tewas Terkena Pecahan Peluru di Suriah

Dibuka Lowongan Kerja PT KAI untuk Lulusan SMA, Daftar di recruitment.kai.id

Wilda salah satu karyawan Platter mengatakan terdapat tiga paket menu yang ditawarkan. Mulai menu couple yang bisa dimakan dua sampai tiga orang, hingga paket Family yang ukurannya bisa sampai empat hingga enam orang yang ikut menyantap paket ini.

"Paket couple dapat beef belly, nasi dua, air mineral dan bumbu ada lima macam. Dapat mentega dan Selada. Harganya hanya Rp 100 ribu. Paket medium dapat empat macam daging. Nasi dapat empat air mineral lima bumbu, butter dan selada. Harganya Rp 175 ribu," ucapnya.

Untuk paket Family dibedakan pada sajian menu, dimana ada udang dan ikan, daging kambing satu porsi. lalu satu porsi beef belly, satu porsi ayam dan satu porsi sosis. Paket ini dihargai hanya Rp 250 ribu," katanya.

Untuk menikmati barbeque pengunjung harus memasaknya terlebih dahulu. Di meja makan terdapat satu unit kompor yang di atasnya terdapat plat khusus untuk memasak barbeque.

Aroma dari asap barbeque keluar menyeruak masuk ke hidung, sehingga menambah selera makan.

Platter Balikpapan siapkan beberapa menu baru khas Korea. Salah satunya adalah Korean Barbeque yang dibanderol mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu.
Platter Balikpapan siapkan beberapa menu baru khas Korea. Salah satunya adalah Korean Barbeque yang dibanderol mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu. (TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO)

Bagi Anda yang ingin makan barbeque tersebut langsung saja datang di area ruko pasar segar Balikpapan . Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 11 malam. (*) 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved