Darurat Narkoba

Ini Tujuh Kawasan Sarang Narkoba di Kaltim yang Disebut Kepala BNN, Lima Kampung ada di Samarinda

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Heru Winarko menyambangi Provinsi Kaltim dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba.

Ini Tujuh Kawasan Sarang Narkoba di Kaltim yang Disebut Kepala BNN,  Lima Kampung ada di Samarinda
tribunkaltim.co/ Nevrianto
PIDATO-Kepala BNN RI,Komjenpol Heru Winarko saat pidato lawatannya dihadapan Wakil Gubernur Kaltim, Forkopimda Kaltim, dan para undangan di Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis( 21/2/2019) 

TRIBUNKALTM.CO, SAMARINDA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Heru Winarko menyambangi Provinsi Kaltim dalam rangka sosialisasi bahaya peredaran dan penggunaan narkoba.

Sosialisasi digelar di hadapan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Forkopimda Kaltim di Lamin Etam, Jl Gajah Mada Samarinda, Provinsi Kaltim, Kamis (21/2/2019).

Bukan tanpa alasan Heru Winarko mengunjungi Kaltim, sebab Bumi Etam termasuk provinsi rawan peredaran dan penggunaan narkoba di Indonesia. Berdasarkan catatan BNN, Provinsi Kaltim menempati peringkat 5 dari 34 provinsi yang rawan narkoba.

BACA JUGA:

Transaksi Narkoba di Rumah Sakit, BNNK Samarinda Amankan Satu Pria

Ingin Kampungnya Bebas Narkoba, Warga Satu RT di Kelurahan Pelita Siap Dites Urine

Mau Keluarkan SIM saat Ditilang, yang Jatuh Bong Sabu, Ternyata Pengedar Narkoba

Peringkat Kaltim memang menurun ketimbang tahun 2017 yang berada di peringkat 3. Namun Heru mengatakan peringkat lima besar adalah daerah yang sangat rawat terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Kaltim sudah menurun peringkatnya jadi kelima. Tapi supply narkoba di sini rawan sekali karena langsung berbatasan dengan negara tetangga. Jadi narkoba dari luar mudah masuk ke sini baik melalui darat, laut, maupun udara (cyber) paket," ungkap Heru Winarko.

Ia juga menyebutkan pengguna narkoba di Kaltim cukup besar sekitar 2,1 juta orang. Yang 57 persen merupakan pengguna coba pakai, 27 persen pengguna teratur, dan 16 persen pecandu. Parahnya lagi, Heru Winarko membeberkan Kaltim terdapat 7 kawasan sarang narkoba.

Halaman
123
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved