Darurat Narkoba

Ada Istilah Kampung dan Pasar Narkoba di Samarinda, Begini Pandangan MUI

Orangtua dan lingkungan sekitar, memiliki peran terbesar dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat, termasuk di Provinsi Kaltim.

Ada Istilah Kampung dan Pasar Narkoba di Samarinda, Begini Pandangan MUI
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Ketua MUI Samarinda, Zaini Naim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Orangtua dan lingkungan sekitar, memiliki peran terbesar dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat, termasuk di Provinsi Kaltim yang menduduki peringkat 5 daerah rawan narkoba  se Indonesia. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda, KH Zaini Naim menyebut tanpa peran aktif masyarakat terdekat, pemberantasan narkoba mustahil dilakukan.

Zaini Naim menjelaskan, dari sisi agama, membiarkan terjadinya penyalahgunaan narkoba, akan menanggung dosa yang sama dengan penikmat narkoba.

BACA JUGA:

Disebut Kampung dan Pasar Narkoba, BNNK Samarinda Ungkap Fakta di Balik Peredaran Barang Haram Ini

Ini Tujuh Kawasan Sarang Narkoba di Kaltim yang Disebut Kepala BNN, Lima Kampung ada di Samarinda

Mau Keluarkan SIM saat Ditilang, yang Jatuh Bong Sabu, Ternyata Pengedar Narkoba

"Jelas dalam hadist, yang menggunakan, mendukung, dan yang membiarkan, dosanya sama. Itu tegas dalam Hadist Rasul," tegas Zaini Naim.

Persoalan adanya daerah di Samarinda yang dijuluki sebagai kampung narkoba, turut disesalkan Zaini Naim. Semestinya, hal ini tak perlu terjadi jika tokoh-tokoh di daerah tersebut, lebih peduli.

Personel BNN Provinsi Kalimantan Timur dan BNN wilayah Kota Samarinda melakukan penggrebekan disalah satu kampung narkoba di Samarinda, dari jalan Gatot Subroto hingga jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (16/2/2019) sore.
Personel BNN Provinsi Kalimantan Timur dan BNN wilayah Kota Samarinda melakukan penggrebekan disalah satu kampung narkoba di Samarinda, dari jalan Gatot Subroto hingga jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (16/2/2019) sore. (TRIBUNKALTIM/CHRISTOPER D)

Diketahui, kampung narkoba tersebut berlokasi antara Jalan Gatot Soebroto dengan Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda.

Halaman
12
Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved